Entah Kenapa Lantai Dasar Stasiun Gondangdia Belum Juga Dimanfaatkan



Agak resah juga. Sudah tidak mengecewakan lama, setidaknya 2-3 tahun, semenjak lantai dasar Stasiun Gondangdia, Jakarta dibersihkan dari kios para pedagang.

Banyak rumor ketika itu beredar, selain alasannya demi meningkatkan pelayanan dan kenyamanan para penumpang, juga di lokasi tersebut akan dirapikan dan dibentuk menjadi perkantoran.

Kabar yang menyenangkan tentunya alasannya kalau ada perkantoran suasana di lantai dasar tidak akan sekumuh ketika kios-kios pedagang mendominasi. Lebih nyaman pastinya.

Sayangnya, sampai ketika ini, ternyata tidak ada perkembangan niscaya ihwal kelanjutan dari "pembersihan" itu.



Lantai dasar stasiun Gondangdia masih saja kosong. Lahan bekas kios masih sama menyerupai sesudah pencucian pedagang selesai. Terlihat sisa tiang-tiang bekas kios. Hanya saja, agak tertutup alasannya di sekitar lokasi ditutupi papan dan terlihat lebih rapi.

Sayangnya, ada satu yang tetap sama.

GELAP.

Karena ajaran listrik yang dulu mengalir ke kios-kios dicabut, maka di area tersebut tidak ada penerangan. Alhasil, suasananya menjadi gelap.

Soal keamanan bukan duduk perkara alasannya petugas rutin melaksanakan patroli dan pengawasan semoga area tersebut tidak dipakai untuk sesuatu yang "tidak benar".


Sayang saja. Lahan di Jakarta sudah semakin sulit didapat dan harga sewa perkantoran per meter persegi juga terus melambung.

Bayangkan saja, kalau area yang luasnya melebihi 5000 meter persegi itu disewakan, pastilah pendapatan PT KAI makin bertambah. Ujungnya kalau pemasukan bertambah, modal untuk membangun perkereta apian juga makin banyak. Penumpang juga beruntung alasannya tentunya pelayanan akan semakin baik.

Tetapi, yang niscaya satu hal. Jika area di lantai dasar stasiun Gondangdia sudah dimanfaatkan, suasana disana tidak gelap dan muram lagi. Bagaimanapun tidak yummy melihat suasana tersebut meski tidak pernah nongkrong disana.

Pasti lebih yummy kalau terperinci dan ada aktifitas manusia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Entah Kenapa Lantai Dasar Stasiun Gondangdia Belum Juga Dimanfaatkan"

Posting Komentar