Dua Video Ini Menggambarkan Dengan Baik Perubahan Yang Terjadi pada KRL Indonesia

Banyak orang yang menyampaikan bahwa pelayanan Commuter Line, atau si kereta komuter Jabodetabek asuhan PT KCJ (KAO Commuter Jabodetabek) kurang manusiawi. Biasanya, veteran pengguna KRL ibarat saya pribadi mengira bahwa yang berkata demikian yaitu "orang baru" yang belum usang naik KRL.

Alasannya?

Dua buah video yang ditemukan di Youtube ini menggambarkan dengan terang kenapa para pengguna CL, instruksi untuk Commuter Line beropini begitu.

KRL Versi 2011



 

Commuter Line versi 2017




Bisa lihat bedanya?

Mulai dari tidak ada pintu sampai kereta yang tidak akan berangkat sebelum pintu tertutup. Kedisiplinan penumpang dan suasana di dalam kereta, semua memperlihatkan bahwa Commuter Line sudah lebih manusiawi dibandingkan 11 tahun yang lalu.

Memang, masih banyak ruang untuk perbaikan, dan hal itu terlihat sedang dilakukan oleh pengelola KRL Jabodetabek ini.

Tentunya, sebagai penumpang dan warga negara yang baik, kita harus selalu menawarkan kesempatan untuk berubah pada orang lain. Apalagi perubahan itu sedang berlangsung.

Hanya orang manja saja yang menyampaikan Commuter Line tidak manusiawi alasannya yaitu dimanapun kereta komuter akan tetap padat dan sesak. Hanya mereka yang tidak pernah mengalami lika liku kehidupan KRL di masa kemudian saja yang berani sombong menyampaikan Commuter Line tidak manusiawi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dua Video Ini Menggambarkan Dengan Baik Perubahan Yang Terjadi pada KRL Indonesia"

Posting Komentar