Ada Yang Salah Dengan Negeri Ini : Pemotor Marah-Marah Karena Dilarang Berkendara di Trotoar

Tidak terhindarkan kesan itu. Ada yang salah dengan negara ini. Masyarakatnya menyerupai tidak dapat membedakan mana yang salah dan benar. Banyak orang tidak merasa aib dan bersalah dikala melanggar aturan dan bahkan lebih galak ketika diperingatkan oleh sesama warga.

Video yang menjadi viral ini ialah salah satu bukti hal tersebut. Satu dari sekian ratus ribu yang biasa terjadi setiap hari di banyak sekali jalan di Indonesia.


Pemotor berkendara di atas trotoar terang sebuah kesalahan dan pelanggaran hukum. Trotoar ialah untuk pejalan kaki dan bukan kendaraan bermotor. Jelas sekali kesalahan dan pelanggaran yang terjadi.

Herannya, bukanya merasa malu, mereka lebih galak daripada orang yang mengingatkan bahwa apa yang dilakukan itu ialah kesalahan.

Sebuah perilaku yang bukan hal yang tidak umum. Berkendara di atas trotoar dianggap biasa oleh banyak orang di negara ini. Mereka tahu "salah" tetapi alasannya ialah banyak orang melakukannya menciptakan mereka yakin dan percaya bahwa hal itu tidak salah.

Penegakkan aturan yang lemah dalam hal ini pun mendukung hidupnya arogansi dari pengguna kendaraan bermotor terhadap pengguna jalan yang lebih "lemah", pejalan kaki.

Sebuah kebodohan yang akan terus terjadi bila tidak ada perjuangan dari yang berwenang untuk menindak hal-hal menyerupai ini.

Menyebalkan menontonnya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ada Yang Salah Dengan Negeri Ini : Pemotor Marah-Marah Karena Dilarang Berkendara di Trotoar"

Posting Komentar