4 LANGKAH SEDERHANA MEMBUAT FANS PAGE FACEBOOK UNTUK BISNIS ONLINE

 LANGKAH SEDERHANA MEMBUAT FANS PAGE FACE BOOK UNTUK BISNIS ONLINE 4 LANGKAH  SEDERHANA MEMBUAT FANS PAGE  FACEBOOK  UNTUK BISNIS ONLINEsiapa yang tak kenal dengan media umum yang satu ini facebook. Saya yakin hampir sebagian niscaya mempunyai akun facebook. Umumnya pengguna internet menentukan akun sosial sebagai daerah tabrak curhat, komentar bahkan untuk menyerang pihak lain. 

Namun ada juga sebagian kecil orang yang memakai facebook secara cerdas sebagai daerah untuk membuatkan bisnis onlinenya.

Baca Juga

Untuk yang terakhir disebutkan tidak banyak diketahui banyak orang, bagaimana berbisnis online dengan memakai sebuah akun facebook.

Halaman Bisnis Facebook
 
Jika anda tipe orang suka tantangan dan punya minat yang tinggi untuk mencari tahu hal ini maka anda sudah berada di daerah yang tepat. 

Biar tidak ditimpakan ke kepala saya cap dungu dan asal bicara,  ulasan saya kali ini akan diurai secara lugas soal cara bisnis online di facebook, jadi pastikan anda membacanya hingga tuntas.

Pembaca, aplikasi facebook bekerjsama dikembangkan untuk  urusan  bisnis online. Caranya dengan menjaring sebanyak mungkin pengguna akun facebook di seluruh penjuru dunia.

Baca juga

Jadi anda tidak  sadar sebetulnya sudah menjadi sasaran calon konsumen di bulat bisnis facebook. 

Buktinya, ketika anda berniat untuk menambah jumlah pertemanan, niscaya sudah tidak bisa, cukup hanya hingga 5000 orang saja. 

Sisanya anda harus bayar dengan metode promosi memasang iklan.
 
Iklan dimaksud tentu bukan panduan memakai deterjen pembasmi kutu busuk, tapi materinya yaitu promosi sesuatu yang anda miliki. 

Dimana anda menempatkan sesuatu itu ?

Pertanyaan yang manis sekali, poin ini yang saya mau jelaskan bahwa facebook sudah menyediakan laman dapat berdiri diatas kaki sendiri yang diberi nama fans page.

Fungsi laman ini sebetulnya lebih menyerupai ke design website atau blog, karena  sudah dilengkapi akomodasi widget untuk design tampilannya.

Bila tidak lumpuh ingatan saya, maka fans page sangat berbeda dengan akun facebook yang tidak punya akomodasi widget sama sekali. 

Jadi pada dasarnya anda tidak leluasa untuk mengatur tampilan halaman akun facebooknya, bila dibandingkan dengan fans page.

Sudah demikian pun untuk jumlah pertemanan di halaman fans page anda tidak dibatasi sama sekali.

Cara Membuat Fans Page  

Baik, mari kita masuk untuk praktek menciptakan fans page yang mendukung  bisnis online anda. Ada beberapa langkah

#1. Masuk ke akun facebook yang anda miliki, kemudian kunjungi link https://www.facebook.com/pages/create.php . Di sana akan menemukan beberapa pilihan kategori  menyerupai ini
  • Tempat atau bisnis lokal
  • Perusahaan, organisasi atau institusi
  • Merk atau produk
  • Artis, grup band atau tokoh masyarakat
  • Hiburan
  • Gerakan atau komunitas 
Pilih salah satu dari ketegori tersebut, tentu kalau niatnya untuk bisnis maka pilihan kategori cuma ada 2 yaitu daerah atau bisnis lokal serta brand atau produk.

Saat menentukan dari kategori itu, anda akan dibawa ke sajian drop down yang isinya mewajibkan anda mengisi nama bisnis, alamat serta nomor telepon. Klik memulai untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

#2. Isi Informasi Fans Page
Sesaat pada halaman selanjutnya akan muncul halaman menyerupai ini 
 LANGKAH SEDERHANA MEMBUAT FANS PAGE FACE BOOK UNTUK BISNIS ONLINE 4 LANGKAH  SEDERHANA MEMBUAT FANS PAGE  FACEBOOK  UNTUK BISNIS ONLINE

Isikan deskripsi bisnis anda supaya orang pada paham fans pagenya bicara wacana apa. Disini anda dapat juga memasukan url website bisnis online atau akun anda yang lain pada sajian situs web (misal, twitter, linkedin, pinterest).

Jangan lupa unggah foto-foto pendukung bisnisnya supaya tampak profesional alasannya yaitu foto itu akan selalu muncul setiap kali anda melaksanakan posting. 

Saya sarankan  sebaiknya foto yang dimunculkan cukup 1 saja, berbentuk logo bisnis berukuran 180 x 180 pixel.
   
#3. Isi konten Fans Page
Setelah semuanya selesai maka tibalah pada bab paling penting, mengisi konten fans page.

Mulailah mengisi foto untuk cover fans page anda dengan foto yang unik dan kira-kira dapat menggambarkan bisnis yang anda sedang geluti.

Kemudian buatlah artikel yang bekerjasama dengan obyek yang anda ingin promosikan. Ulasan sebaiknya harus mendalam  dan kalau perlu sangat rinci supaya calon konsumen anda dapat mengerti se mengertinya.

Jangan lupa unggah juga foto pendukungnya dan tempatkan dalam laman artikel yang anda buat itu.

Pastikan anda selalu update artikel di fans page anda secara rutin, alasannya yaitu ini ada hubungannya dengan rangking fans page anda di mesin pencari google, bing atau yahoo. 

Baca juga
   
#4. Respon Komentar 
Biasanya ketika fans page sudah diluncurkan maka akan muncul beberapa respon dari pengunjung berupa beberapa komentar. Pastikan anda dapat membalasnya,  alasannya yaitu ini cikal bakal tumbuh suburnya  jumlah pengunjung fans page anda.

Jumlah pengunjung yang padat merayap mengarah ke website bisnis online atau fans page anda merupakan peluang yang sangat menjanjikan untuk mendulang rupiah.

Kesimpulan

Fans page di akun face book merupakan laman dapat berdiri diatas kaki sendiri yang disediakan provider face book guna menopang aktivitas  siapa saja penggunanya semisal untuk berbisnis online.

Jadi sangat beruntung bila selaku pengguna facebook dapat memakai akomodasi ini. 

Cara membuatnya pun sangat sederhana dan tidak memerlukan pengetahuan khusus. Hanya 4 langkah yang perlu dilakukan, maka saya garansi 100 persen anda dapat menghasilkan  uang.

Baca juga

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 LANGKAH SEDERHANA MEMBUAT FANS PAGE FACEBOOK UNTUK BISNIS ONLINE"

Posting Komentar