8 LANGKAH JITU MEMULAI BISNIS ONLINE

Bisnis  online sudah menjadi model bisnis yang banyak diminati para pelaku  perjuangan 8 LANGKAH JITU MEMULAI BISNIS ONLINE
Bisnis online sudah menjadi model bisnis yang banyak diminati para pelaku usaha. Tak bisa ditampik, ini disebabkan makin merebaknya penggunaan internet sebagai sarana berkomunikasi.

Namun sayangnya tidak banyak orang yang bisa sukses dalam melaksanakan bisnis online. 

Jika diamati, kasus ini lebih disebabkan ketidaktahuan mereka perihal cara melaksanakan bisnis online secara benar dan meyakinkan.

Cara Mulai  Bisnis Online
Untuk sanggup memulai bisnis online dengan benar sehingga sanggup menghasilkan uang maka ada 8 langkah penting yang perlu anda tahu dan kerjakan. 

Kalau ada salah satu yang tidak dikerjakan bagaimana ?

Pertanyaan yang kritis, kalau anda tidak mengerjakan salah satunya maka saya cuma bisa bilang jangan timpakan ke kepala saya kasus itu kalau suatu ketika nanti anda tidak mendapat apa apa dalam bisnis online.

Lantas apa 8 langkah itu ? 

#1. Kenali  Pasar Anda

Pasar merupakan kawasan bertemunya antara kelompok penjual dan pembeli. Mengingat fungsinya ibarat itu maka  kunci penting untuk sukses dalam  bisnis online ialah dengan mengenali apa yang diperlukan pasar anda.  
 

Semakin anda tahu betul apa yang diperlukan pasar maka boleh dikata 70 persen anda sudah sukses. Sisanya 30 persen tinggal menyangkut hal-hal teknis yang cukup gampang diatasi.

Baca juga 

Tips Membuat Website Bisnis Anda Bekerja
 
Untuk tahu apa kebutuhan pasar, maka coba perhatikan dan amati mendalam produk apa yang diperlukan orang namun tidak tersedia di pasar, atau kalaupun tersedia jumlahnya hanya sedikit.

Inilah peluang yang sangat anggun untuk dimanfaatkan. Anda sanggup mengambil posisi ini secara tepat, menyediakan kebutuhan pasar yang tidak bisa disediakan orang lain.
 
#2. Daftar Nama Domain Anda

Bisnis online tidak pernah terpisah dengan namanya domain yang menunjukkan  alamat anda di internet. 


Ada banyak penyedia domain di dunia internet apakah dengan berbayar atau gratisan.   
 
Salah satu penyedia domain tersebut ialah rumahweb.com.  Silahkan anda berkunjung pribadi ke kawasan bencana perkara,


Bisa juga sebenarnya anda memakai subdomain yang gratisan ibarat blogspot atau wordpres, namun ini akan berakibat :
  • Url website anda akan terlihat begitu panjang
  • Saat akan dipindahkan ke domain berbayar maka potensi kehilangan arus kunjungan ke website akan terbuka lebar.  
#3. Sediakan Hosting

Hosting merupakan kawasan dimana anda akan menyimpan file (gambar, video) yang diunggah pada domain anda. Fungsinya tidak berbeda dengan   sebuah hardisk yang akan menampung seluruh data-data yang disimpan.

  
Biasanya penyedia domain sebagaimana pada poin nomor 2 sudah menciptakan domain dan hosting itu menjadi  1 paket produk dengan metode pembayaran beli satu gratis 1.


Maksudnya, kalau anda memesan domain atau hosting maka hanya salah satunya yang dikenakan biaya/tahun.
 
#4. Membuat Website Bisnis Online

Tampaknya begitu
sulit ketika kita bicara soal menciptakan website. Pikiran kita sudah niscaya dipenuhi rupa-rupa pertanyaan, apakah saya harus tahu bahasa agenda lebih dulu.


Tidak seperti itu, anda punya dua pilihan untuk menciptakan website tersebut  :

  • Kalau anda sudah mahir dengan utak-atik template maka anda sanggup membuat sendiri website tersebut.
  • Kalau pengetahuan anda tidak bisa menjangkau kearah itu, maka pilihan kedua ialah dengan menyewa jasa desainer website. Soal biayanya bisa dinegosiasikan, cukup murah.
Ada banyak website yang menyampaikan jasa untuk menciptakan website bagi anda, cukup ketik kata kunci "jasa menciptakan website" di mesin pencari maka seketika juga akan muncul ratusan situs penyedia jasa website.
Baca juga
9 peluang terbaik mendapat uang dari blog       

#5.  Membuat Metode Pembayaran
 

Sangat lucu dan konyol jikalau suatu bisnis online masih memakai tumpuan pembayaran manual ibarat melakukan transfer uang via bank langsung.

Bisa-bisa yang semula konsumen anda sudah tertarik membeli produk anda namun kembali mengurungkan niatnya ketika hingga di bank melihat begitu padat merayap orang antri melaksanakan transaksi keuangan.

Ada tiga pilihan yang bisa anda pakai dalam transaksi bisnis online.

a. Kartu kredit
Saat ini metode pembayaran dengan kartu kredit sudah bukan barang gres lagi. Banyak orang memakai akomodasi perbankkan ini untuk melakukan transaksi. 

Jika anda jalan-jalan ke situs amazon, apple store, google store, ebay maka akomodasi pembayaran kartu kredit ini telah mereka sediakan.
 
b. Paypal
Metode pembayaran ini sangat terkenal dan banyak dipakai dalam transaksi internasional. Kelebihan utama metode pembayaran paypal terletak pada keamanan yang begitu tinggi. Sudah demikian bebas pula biaya manajemen bulanan.
c. Kartu debit online
Metode yang ketiga ini gotong royong belum begitu banyak diketahui banyak orang. Alasannya, bank di indonesia sendiri belum membuatkan produk satu ini sebagai   salah satu metode pembayaran online.
Namun berbeda dengan bank luar negeri, metode kartu debit online sudah banyak digunakan.  Jadi tidak ada salahya anda siapkan juga metode pembayaran ibarat ini. 

Saya anjurkan anda memakai metode pembayaran kartu debit payoneer.
  
#6. Siapkan Cara  Mengirim Produk
 

Mengirim produk pesanan konsumen dalam bisnis online ialah wajib hukumnya. Reputasi anda akan dipertaruhkan secara hebat dalam hal ini. Jangan ada syak wasangka konsumen yang menyampaikan anda ialah salah satu penipu online.

Mungkin saja produk yang dipesan itu, benar anda telah kirim tapi apakah hingga dengan selamat ke tangan konsumen itu kasus lain.

Boleh jadi juga barang itu hingga dengan selamat tapi apakah kondisinya masih anggun ibarat di awal pengiriman.

Ini yang menjadi sebuah catatan penting, bahwa jangan sembarang menggunakan  metode pengiriman yang kurang menyampaikan jaminan keamanan produk anda.

Sejauh yang diketahui, metode pengiriman produk melalui JNE ialah masih yang terbaik. Sudah begitu dilengkapi juga dengan fasilitas  kontrol secara online  posisi barang ketika dikirimkan.

Tarif pengiriman ke seluruh wilayah pun tersedia secara terbuka dan tidak ditutupi. Makara tidak ada salahnya, anda mencantumkan metode pengiriman produk memakai jasa JNE ini di websitenya.
 
#7. Dapatkan Traffic ke Website Anda


Website bisnis online sudah tersedia, tampilannya pun oke, berkilau bagai malaikat turun dari langit. Tapi kalau sepi pengunjung maka website bisnis online anda tidak ada artinya sama sekali. 

Sebagai langkah awal untuk menjaring pengunjung itu maka anda harus mendaftarkan website anda ketiga mesin pencari  yakni Google, Bing dan Yahoo.
 
Namun itu belum cukup, masih ada upaya lain yang perlu anda lakukan agar  traffic ke website anda bisa meroket.


Ini sudah pernah saya ulas dalam posting sebelumnya.

Baca juga
Kumpulan Cara Blogger Meningkatkan Traffic Blog
     
#8. Pantau bisnis anda
Sudah menjadi belakang layar umum, bisnis itu akan menjadi besar tidak serta merta terjadi begitu saja. Semuanya diawali dari kecil yang lambat laun mulai menggurita.

Poin ini anda harus garisbawahi, sehingga itu anda perlu memonitor statistik pergerakan dan pertumbuhan bisnis online anda.

Apa yang harus di monitor itu ?

Jumlah pengunjung, jumlah klik ialah episode utama yang harus menjadi titik fokus pemantauan anda.

Anda tidak perlu gundah bagaimana melakukannya. Cukup  gunakan saja   fitur webmaster tool yang disediakan mesin pencari google dan bing maka kasus itu akan terjawab.

Kesimpulan

Bisnis online sudah marak terjadi dan banyak dikatakan para hebat pemasaran terkemuka sebagai model bisnis paling terkenal masa 21.

Namun jikalau ditelusuri, tidak banyak orang bisa sukses dengan model bisnis online ini. Penyebabnya, mereka tidak memakai cara-cara yang benar untuk membangun bisnis onlinenya.

8 langkah yang sudah diurai sebelumnya merupakan tanggapan bagi pelaku perjuangan yang ingin terjun ke dunia bisnis online. Saya bisa pastikan anda bakal sukses jikalau konsisten melakukannya.

Baca juga
3 Pilihan Model Bisnis Online
  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 LANGKAH JITU MEMULAI BISNIS ONLINE"

Posting Komentar