8 CIRI-CIRI WEB HOSTING TERBAIK DAN BERKUALITAS TINGGI

CIRI  WEB HOSTING TERBAIK DAN BERKUALITAS TINGGI 8 CIRI-CIRI  WEB HOSTING TERBAIK DAN BERKUALITAS TINGGI
Di periode digital yang semakin tidak mempunyai warna bendera, ternyata keberadaan web hosting terbaik dan berkualitas tinggi ikut serta meramaikan kancah  lalu lintas info di dunia digital. Informasi seukuran badan semut saja begitu praktis berterbangan dan pindah antar satu tempat ke tempat lain, antar satu negara ke negara lain, bahkan menjadi viral. 

Tentu kita bersepakat, itu terjadi alasannya ialah terlalu kuatnya imbas teknologi dalam mengembangkan informasi  lintas batas melalui sebuah website.

Baca juga
 
Mengeliatnya dan begitu maraknya penggunaan website sebagai basis dan sentra penyebaran info keseluruh penjuru dan pelosok dunia, ternyata telah membawa  angin segar bagi pelaku pelaku bisnis digital.

Mengapa ?

Ternyata di balik itu, ada celah ruang-ruang usaha  yang menunggu untuk disentuh oleh pelaku-pelaku bisnis digital.

Moment menyerupai ini  tentu sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja, dan tampaknya  cukup jeli  dimanfaatkan oleh pelaku perjuangan digital dengan membuka lapak usaha  sewa menyewa web hosting terbaik dan berkualitas.

Apa bekerjsama web hosting itu ?    

Web hosting sebetulnya jenis perjuangan yang menyewakan tempat untuk menampung  data secara online, persis sama dengan sebuah gudang. Anda gunakan gudang itu untuk menampung barang, maka wajib membayarnya.

Tempat penyimpanan data online itu  disebut banyak orang dengan istilah server, yaitu merupakan sebuah peralatan komputer yang terdiri dari  beberapa perangkat keras yang salah satunya hardisk sebagai tempat penyimpanan data.

Baca juga
 
Jadi ketika anda menciptakan sebuah website maka sejatinya yang harus ditanyakan ke diri kita, dimana data-data website itu harus di simpan ?
   
Ada dua alternatif yang bisa anda pilih

1.  Disimpan dalam server  sendiri, atau
2.  Disimpan pada server orang lain  (sewa web hosting)


Bagi yang punya uang melimpah, maka pilihan pertama sanggup anda pilih, tapi bagi yang masuk kategori kaum dhuafa dengan modal seadanya maka mau tidak mau harus mengambil pilihan yang kedua.

Baik, saya akan urai satu persatu dua pilihan itu, dan apa-apa saja yang mesti dilihat dan dipertimbangkan secara matang.

Pilihan Membeli Server Sendiri

Jenis dan Fungsi Server  

Merk dan Jenis server yang tersedia di pasaran sangat banyak dengan aneka macam brand ternama. Saya mencatat tidak kurang  ada 15 brand server yang di jual dipasaran. 3 diantaranya yang cukup anggun dan biasa dibeli orang menyerupai  :

1.  1.IBM System X3500-M4 Tower Server
2.  Asus  Server Tower INTEL REDSTONE E31231S-S1,
3.  Server Asus TS500-E8-PS4. 

Soal harga ketiga server itu pun berbeda-beda, dari kategori paling murah hingga paling mahal semuanya tersedia komplit di pasaran dengan kisaran harga antara Rp.10.000.000 hingga Rp. 85.000.000.

Biar merasa puas, saya sarankan menuju saja pribadi ke tempat insiden masalah http:/www.bhinneka.com

Apa kiprah server itu ?

Tanggung jawab server selain sebagai tempat menyimpan data, juga melayani semua seruan client online yang terhubung, maka dari itu spesifikasi teknis dari server itu sangat menentukan.

Mengapa spefisikasi teknis itu menentukan ? 

Jawaban atas pertanyaan besar ini, sederhana saja, alasannya ialah fungsi server dipakai untuk aneka macam kepentingan, semisal melayani email saja, menyimpan dan transfer data atau sanksi program.  

Tentu alasannya ialah fungsinya berbeda-beda, maka otomatis kebutuhan perangkat keras dan perangkat lunaknya pun akan berbeda.

Nah bagi yang berniat ingin membeli  server sendiri untuk dipakai secara pribadi, maka spesifikasi server yang dibutuhkan  cukup yang kelas Rp.10.000.000 menyerupai server tower mata-mata red stone E31231S-S1.

Pilihan Disimpan pada server orang lain (Sewa web hosting)

Pilihan kedua ini relatif lebih praktis dan praktis dieksekusi. Tinggal siapkan uang dan cari perusahaan yang tulus menyewakan servernya untuk anda pakai untuk menyimpan data. 

Kalau ditelusuri melalui mesin pencari google, ada banyak sekali perusahaan yang menyediakan jasa sewa web hosting terbaik dan berkualitas tinggi. Tawaran tarif sewanya pun bersaing super ketat murah, bahkan hampir-hampir tidak masuk nalar sehat.

Tapi apakah anjuran harga yang murah itu, lengkap dengan kemudahan pertolongan tehnical support, terbukti ? tunggu dulu. Kita harus pandai menentukan dan memilah mana penyedia web hosting terbaik dan berkualitas tinggi serta layak dipercaya 100 %.

Sebelum kecewa berat di kemudian hari, ada beberapa gejala jika itu ialah web hosting terbaik dan berkualitas tinggi.  

1.  Layanan 24 jam
Umumnya kemudahan ini selalu menjadi bab dari promosi   pemilik web hosting, dengan mencantumkan beberapa nomor kontak admin atau sebuah alamat email. Mari kita uji, benarkah kemudahan ini berfungsi dengan baik, jangan-jangan ditelepon tapi tidak pernah diangkat, pun dengan kiriman email kita tidak pernah dibalas sama sekali.
    
2.  Domain murah atau gratis
Soal harga domain murah cukup banyak diburu penyewa web hosting, dan sepertinya cukup sengit pertarungan harga antar pemilik web hosting terbaik.  Rata-rata harga sewanya tiap bulan di bandrol diangka di bawah Rp.10.000. Tapi lucunya, masih ada juga yang bertahan di atas angka Rp.10.000 di tengah kancah persaingan harga sewa web hosting. 

Namun, saya sontak sempat kaget juga, ternyata ada web hosting yang berani mengatakan domain gratis. Saya sedikit curiga, ini sebuah jebakan, pasalnya domain gratis belum tentu milik kita sendiri.

Baca juga
 
Saya pikir, untuk bab ini anda bisa buktikan sendiri dengan menghubungi pribadi penyedia jasa sewa web hosting. Tanyakan juga, status kepemilikan domain itu, apakah menjadi milik kita atau tidak.

Masalahnya, akan muncul ketika kita berniat pindah ke web hosting lain. Jika domain itu bukan milik kita maka praktis saja pemilik web hosting itu menutup susukan ke website kita. Itu artinya, di web hosting berikutnya anda harus kerja dari awal lagi.

Apa gejala jika domain milik kita sendiri ?

Tandanya, kita akan diberikan domain manager oleh pihak pemilik web hosting  di mana kita bebas sesuka hati mengatur dan mengelola domain.
 
3. Buat website gratis
Kalau anda merasa tidak cukup pandai menciptakan sebuah website, maka gunakan saja kemudahan layanan web hosting yang satu ini. Fasilitas ini sangat anggun sekali jika anda ambil, mengingat diluaran sana jasa untuk menciptakan sebuah website dipatok dikisaran Rp.300.000 hingga Rp. 500.000.

Ini sebuah penghematan luar biasa, anda menyewa sebuah web hosting dan sekaligus meminta mereka untuk membuatkan website milik anda.

4. Performa cepat
Tawaran  performa yang cepat kepada calon client saya pikir bukan main-main dan asal melompat dari lisan pemilik web hosting. Pasalnya, ini taruhan harga diri dan rasa percaya dari client. Kalau di belakang hari tidak terbukti bahwa server mereka mempunyai performa cepat, bisa-bisa client hengkang dan tidak pernah kembali lagi.

5. Garansi Uang Kembali
Ada rasa ragu-ragu biasanya ketika gres pertama kali hendak memakai jasa sewa web hosting. Takutnya apa yang mereka promosikan di website mereka, tidak terbukti yang ujung-ujungnya kita merasa dipermainkan.

Saya akui, layanan garansi uang kembali ini merupakan solusi cerdas yang akan menjawab rasa ragu-ragu calon client tadi.

Kalau mereka berbohong, tinggal capture saja bukti pengiriman uangnya dan diunggah ke media sosial.

6. Bebas Iklan
Iklan merupakan hal yang sangat mengganggu sekali saat-saat kita hendak menciptakan posting artikel di sebuah website. Banyak web hosting suka melancarkan serangan iklan promosinya dengan menempelkan dalam domain kita.

Pelajarannya, cari web hosting terbaik yang benar-benar bebas iklan tanyakan ketika ingin menyewa sebuah web hosting, apakah web hosting mereka bebas iklan atau tidak. 

7.Memberikan bandwidth dan ruang penyimpanan yang besar    

Bandwidth merupakan besarnya arus data ketika yang bisa diangkut  server ketika ada seruan yang masuk. Semakin besar bandwidth sebuah server web hosting maka akan semakin anggun kecepatan susukan sebuah website.

Orang cenderung tidak suka berlama-lama menunggu website yang kinerjanya kolam keong, usang terbuka ketika kita butuh  sebuah informasi. Nah, bagi anda yang tidak ingin performa websitenya menyerupai ini, maka cari web hosting yang mengatakan bandwitdh besar. 

Sebaiknya bandwitdh itu ukurannya diatas 100 GB sehingga ketika terjadi lonjakan traffic website kita, maka server itu selalu bisa melayaninya dengan baik dan stabil.

Pun sama pentingnya dengan bandwidth tadi soal  ruang penyimpanan data. Cari web hosting terbaik yang mengatakan ruang penampungan  file website kita yang cukup longgar, kira-kira 2000 GB. Ingat, ketika mengelola website, kita akan sering sekali memakai file gambar, foto, video dengan ukuran yang besar.    

8. Mendukung Payment Gateway
Layanan payment merupakan sebuah layanan yang biasa kita sediakan dalam sebuah website bisnis online. Nah, tanyakan ketika menyewa web hosting apakah server mereka mendukung terhadap payment gateway menyerupai , visa, master card, paypal,  BCA, bank mandiri, BRI, bank mega, BNI 46.

Sangat ironis, semisal anda berniat membangun website bisnis online tapi tidak mencantumkan layanan payment gateway ini, lantas darimana transaksi itu akan terjadi ?

Kesimpulan

Belakangan, dunia digital banyak diramaikan dengan aneka macam anjuran web hosting terbaik dan berkualitas tinggi pada pelaku-pelaku bisnis online untuk mau memakai kemudahan yang mereka sediakan. Tapi sayangnya ada beberapa web hosting  yang cuma hebat dalam promosi, tapi nol besar dalam prakteknya.

Jadi, kenalilah dulu 8 ciri-ciri  web hosting terbaik dan berkualitas tinggi berikut  

1.  Layanan 24 jam
2.  Domain murah atau gratis
3.  Buat website gratis
4.  Performa cepat
5.  Garansi uang kembali
6.  Bebas iklan
7.  Bandwidth dan ruang penyimpanan besar
8.  Mendukung payment gateway

Baca juga
Fakta gila uang 1000 tahun 1964 yang bikin geger
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 CIRI-CIRI WEB HOSTING TERBAIK DAN BERKUALITAS TINGGI"

Posting Komentar