Pejalan Kaki Menyeberang di Zebra Cross, Bagaimana Bisa Kalau Begini ...?

Memang, semua orang tampaknya tahu kalau pejalan kaki menyeberang di zebra cross. Harus itu, semua yang ingin hidup tertib dan patuh kepada aturan akan melakukannya.

Bukan sebuah hal yang sulit... seharusnya.

Tetapi, bagaimana dapat menyeberang di zebra cross kalau situasinya ibarat foto di bawah ini.


Bagaimana caranya? Ketika zebra crossnya sendiri tertutup oleh para pemotor.

Foto ini diambil di pertigaan Wahid Hasyim yang mengarah ke stasiun Gondangdia sore ini, sebelum artikel ini dibuat. Pemandangan ibarat ini ialah sesuatu yang terjadi setiap hari di daerah tersebut.

Ada atau tidak ada petugas yang mengatur, sama saja. Meski tidak terlihat, bergotong-royong ada 2-3 orang petugas dari DLLAJR yang sedang mengatur kemudian lintas disana, tetapi tetap saja para pemotor tidak menawarkan ruang sama sekali.

Sebenarnya, bukan hanya pemotor yang melakukannya. Kebetulan saja ketika foto diambil oleh Samsung Galaxy A6, yang selalu saya bawa, hanya pengguna sepeda motor yang melakukannya. Padahal sering juga pengendara kendaraan beroda empat menutupi zebra cross-nya.

Hal yang dapat dilakukan pejalan kaki hanyalah meliak liuk di antara celah sepeda motor, sambil berusaha tetap berada di area bergaris-garis. Meski, tidak jarang juga, terpaksa pejalan kaki harus memutar keluar dari zebra cross alasannya ialah tidak ada celah sama sekali.

Padahal, sebagai warga yang tahu aturan, banyak pehalan kaki yang sudah mencoba menyesuaikan diri, mengikuti lampu merah, dan menyeberang di zebra cross. Sayangnya, ketidakdisiplinan dan ketidakpedulian para pemotor menghambat perjuangan kaum pejalan kaki melaksanakan haknya sesuai dengan aturan.

Nah, mungkin Anda dapat menyarankan pemecahan semoga pejalan kaki tetap dapat menyeberang di zebta cross dan sesuai aturan? Jangan katakan bahwa pemotor harus mematuhi aturan alasannya ialah sudah terbukti kalau anjuran, himbauan sama sekali tidak mempan mengatasi kebebalan mereka.

Silakan saran kalau mau.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pejalan Kaki Menyeberang di Zebra Cross, Bagaimana Bisa Kalau Begini ...?"

Posting Komentar