GRAB Pick Up & Drop Off Point : Akankah GRAB Merambah Dunia Nyata


Mungkinkah suatu waktu nanti ada taxi berjulukan GRAB? Bisa jadi. Bukan sesuatu yang mustahil melihat bagaimana sebuah perusahaan yang bergerak di bidang transportasi online tiba-tiba menghadirkan sebuah layanan gres berbentuk GRAB Pick Up & Drop Off Point di "daratan" alias bukan sekedar dalam bentuk aplikasi di smartphone saja.

Kehadiran GRAB Pick Up & Drop Off Point di beberapa stasiun Commuter Line ibarat mengindikasikan adanya perubahan strategi. Bila sebelumnya kehadiran mereka hanya terasa bagi pemilik smartphone, belakangan ini bahkan mereka yang tidak mempunyai gadget pun tampaknya sanggup memanfaatkan layanan via beberapa titik.

Bentuk titik-titik itu kini sudah berupa selain sebuah papan "penanda"  setinggi lebih dri satu meter, dan tentunya berwarna hijau ala GRAB, juga terdapat sebuah alat kecil yang sanggup dipergunakan untuk memesan layanan GRAB. Lebih jauh lagi, kini ada peugas perempuan GRAB berseragam hijau yang tampaknya bertugas memandu calon pengguna.

Masih lebih jauh lagi, biasanya sang petugas perempuan ditemani oleh 2 orang berseragam safari ala "supir" taxi Silerbird berwarna biru tua. Foto di atas diambil di stasiun Cilebut, dan hal yang sama terlihat di Stasiun Bojonggede. Di stasiun Gondangdia sudah terlihat papan "penanda", tetapi belum ada petugas yang menjaganya.

Dugaan saya, mereka lah yang akan mengantarkan penumpang ke tujuan sehabis melaksanakan pemesanan via alat yang ada.

Entahlah, perubahan seni administrasi apa yang sedang dilakukan GRAB, tetapi yang terlihat, mereka sudah melangkah keluar dari sistem yang selama ini berjalan. Tentunya, jika benar dugaan saya bahwa kedua orang berseragam ini yakni pengemudi "taxi", maka mereka tidak lagi mengandalkan pada kendaraan langsung milik peseorangan untuk mengantarkan penumpang ke tujuan.

Apakah mereka berniat untuk mempunyai armada sendiri? Entahlah, hal itu perlu ditanyakan pada administrasi GRAB. Tetapi, tentunya tidak menutup kemungkinan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "GRAB Pick Up & Drop Off Point : Akankah GRAB Merambah Dunia Nyata"

Posting Komentar