Optimalisasi sebuah konten blog di mata mesin pencari atau istilah kerennya search engine optimize (SEO) sudah merupakan harga mati yang banyak dikejar dan diburu para blogger.
Mengapa ?
Bagi yang menekuni dunia bisnis online, SEO ini mutlak diperlukan untuk menopang pemasaran dari konten blognya biar sukses.
Namun sejak Google melaksanakan perubahan algoritmanya ke penguin di tahun 2012 silam, maka menuntut bagi para blogger semoga segera menyempurnakan atau menyeimbangkan konten blog di perayapan mesin pencari.
Apa yang Harus di seimbangkan ?
Cara Optimalkan Konten Blog
Ada 7 hal penting yang anda harus perhatikan perihal konten blog sehingga menjadi optimal di mata pembaca dan mesin pencari :
Ada 7 hal penting yang anda harus perhatikan perihal konten blog sehingga menjadi optimal di mata pembaca dan mesin pencari :
# 1. Tahu Apa Kebutuhan Pembaca
Point nomor satu ini menitikberatkan semoga anda harus tahu betul apa yang menjadi kebutuhan pembaca anda sehingga dikala menulis sebuah posting, informasi yang tersaji yaitu yang terbaik dan sanggup membantu mereka.
Point nomor satu ini menitikberatkan semoga anda harus tahu betul apa yang menjadi kebutuhan pembaca anda sehingga dikala menulis sebuah posting, informasi yang tersaji yaitu yang terbaik dan sanggup membantu mereka.
Sangat disukai yaitu tipikal posting yang runtut, dimulai dari klarifikasi umum, penyebab, ciri-cirinya, solusinya dan ditutup dengan kesimpulan.
Untuk memulai proses ini tentunya anda harus melaksanakan survey terlebih dahulu dengan sejumlah alat bantu semisal google trend, sehingga sanggup diketahui hal-hal yang paling banyak dicari oleh pembaca.
#2 Membuat Keyword Stuffing
Kata kunci merupakan gerbang masuk, bagaimana sebuah artikel berhasil ditemukan mesin pencari. Sehingga itu santunan kata kunci ini menjadi begitu penting.
Kata kunci merupakan gerbang masuk, bagaimana sebuah artikel berhasil ditemukan mesin pencari. Sehingga itu santunan kata kunci ini menjadi begitu penting.
Model keyword stuffing maksudnya yaitu suatu metode yang menempatkan kata kunci secara berulang-ulang dalam sebuah artikel yang ditulis.
Artikel lain
Panduan Mencari Kata Kunci Menggunakan Google Adwords
Artikel lain
Panduan Mencari Kata Kunci Menggunakan Google Adwords
Misalnya, kata kunci yang anda sasaran yaitu SEO, maka kata SEO itu akan ditulis beberapa kali dalam konten artikel. Diusahakan pada paragraph pertama artikel sudah dicantumkan dua atau tiga kali kata kunci.
Namun sisi gelap santunan kata kunci ini dilarang terlalu berlebihan alasannya yaitu akan dianggap spam oleh mesin pencari. Ujung-ujungnya sanggup kena eksekusi sandbox.
Kembali lagi, Sebenarnya berapa jumlah kata kunci yang ideal dalam sebuah artikel ?
Jumlah kata kunci yang ideal seyogyanya tidak lebih 3 persen dari total keseluruhan kata. Maksudnya begini, bila jumlah kata dari artikel yang anda tulis 1000 kata, maka kata kuncinya berarti yaitu 30 (1000 kata x 3 %).
Keunikan dari sebuah artikel tidak hanya ditunjukkan dari judul artikel saja, namun juga menilai dari struktur penulisan sebuah artikel.
Apa saja struktur artikel itu ?
Struktur sebuah artikel secara sederhana mencakup judul itu sendiri yang jumlahnya dilarang 70 karakter yang didalamnya sudah terpasang kata kunci. Judul yang baik sangat dianjurkan memakai kata kerja seperti tips, triks, pelajari, baca dsb.
Artikel Lain
12 Jurus Kunci Menulis Artikel
Bagian lain dari struktur artikel juga yaitu meta description yang jumlahnya tidak lebih dari 160 karakter dan sudah termasuk kata kunci yang diletakkan di sana.
Untuk pelengkap artikel sertakan juga gambar atau foto yang bekerjasama dari konten yang anda tulis. Namun masalahnya mesin pencari tidak sanggup melihat gambar itu selayaknya manusia, maka dari itu harus diberikan atribut alt tag pada gambar itu.
Untuk pelengkap artikel sertakan juga gambar atau foto yang bekerjasama dari konten yang anda tulis. Namun masalahnya mesin pencari tidak sanggup melihat gambar itu selayaknya manusia, maka dari itu harus diberikan atribut alt tag pada gambar itu.
Caranya dengan klik gambar yang anda tempatkan itu dan pilih properties, lihat pola di bawah
Isi adegan title text dengan judul atau sub judul dimana gambar itu ditempatkan. Kemudian isi juga adegan alt text sebagaimana script yang ada pada pola berikut
# 4 Jadilah Penulis Jujur
Mungkin anda sering mengalami dikala mengklik sebuah link dari artikel namun anda diarahkan mendarat ke daerah lain yang anda tidak minati.
Padahal judul dari link itu mungkin menciptakan anda tertarik, contohnya judul link itu ditulis konten blog tapi dikala di klik anda menuju ke laman Mp3 atau video.
Ini tindakan curang yang paling dibenci mesin pencari, sehingga itu pastikan anda berbuat jujur untuk menawarkan sebuah link ke pembaca setia yang berkunjung.
# 5 Membuat Link Internal
Setelah anda selesai dengan proses penulisan artikel maka coba baca sekali konten artikel itu, mana kata-kata yang mempunyai relasi dengan artikel lain yang mungkin sudah pernah anda tulis sebelumya.
Tautkan link artikel sebelumnya ke kata tersebut. Cara lain dengan menempatkan link artikel lain yang masih berkaitan dekat dengan isi artikel itu dengan dikemas bahasa "artikel lain" ibarat yang ada di usang ini.
# 6 Membuat Konten Blog Praktis dideteksi
Banyak blogger menulis artikel secara serampangan, sudah begitu panjang ulasannya juga tidak memakai sub-sub judul. Ini akan sangat menyulitkan pembaca mencerna isi konten yang anda sudah buat.
Jadi gunakan selalu sub judul (h2, h3) pada setiapkali menulis artikel. Alangkah lebih juga disertai aksara tebal dan miring pada kata-kata tertentu yang dianggap penting untuk ditonjolkan.
# 7 Biarkan Arus konten mengalir secara alami
Maksudnya begini, terkadang kita untuk mendatangkan pengujung yang padat merayap berusaha mempromosikan habis-habisan artikel itu ke sejumlah web sosial.
Cara ini sah saja kalau tidak hiperbola namun jarang sekali aku temukan seorang blogger melaksanakan promosi dengan kategori biasa-biasa saja.
Jadi poin penting di adegan nomor 7 disini, pada dasarnya sesudah anda mengikuti semua panduan yang sudah diuraikan sebelumnya maka biarkan arus kunjungan itu tiba secara alami (organik) ke web atau blog anda.
Mungkin anda sering mengalami dikala mengklik sebuah link dari artikel namun anda diarahkan mendarat ke daerah lain yang anda tidak minati.
Padahal judul dari link itu mungkin menciptakan anda tertarik, contohnya judul link itu ditulis konten blog tapi dikala di klik anda menuju ke laman Mp3 atau video.
Ini tindakan curang yang paling dibenci mesin pencari, sehingga itu pastikan anda berbuat jujur untuk menawarkan sebuah link ke pembaca setia yang berkunjung.
# 5 Membuat Link Internal
Setelah anda selesai dengan proses penulisan artikel maka coba baca sekali konten artikel itu, mana kata-kata yang mempunyai relasi dengan artikel lain yang mungkin sudah pernah anda tulis sebelumya.
Tautkan link artikel sebelumnya ke kata tersebut. Cara lain dengan menempatkan link artikel lain yang masih berkaitan dekat dengan isi artikel itu dengan dikemas bahasa "artikel lain" ibarat yang ada di usang ini.
# 6 Membuat Konten Blog Praktis dideteksi
Banyak blogger menulis artikel secara serampangan, sudah begitu panjang ulasannya juga tidak memakai sub-sub judul. Ini akan sangat menyulitkan pembaca mencerna isi konten yang anda sudah buat.
Jadi gunakan selalu sub judul (h2, h3) pada setiapkali menulis artikel. Alangkah lebih juga disertai aksara tebal dan miring pada kata-kata tertentu yang dianggap penting untuk ditonjolkan.
# 7 Biarkan Arus konten mengalir secara alami
Maksudnya begini, terkadang kita untuk mendatangkan pengujung yang padat merayap berusaha mempromosikan habis-habisan artikel itu ke sejumlah web sosial.
Cara ini sah saja kalau tidak hiperbola namun jarang sekali aku temukan seorang blogger melaksanakan promosi dengan kategori biasa-biasa saja.
Jadi poin penting di adegan nomor 7 disini, pada dasarnya sesudah anda mengikuti semua panduan yang sudah diuraikan sebelumnya maka biarkan arus kunjungan itu tiba secara alami (organik) ke web atau blog anda.
Biarkan mesin pencari melaksanakan tugasnya menilik konten blog milik anda.
Kesimpulan
Mati hidupnya sebuah blog atau web akan sangat tergantung sekali pada kualitas konten yang anda tulis. Tidak hanya menyangkut isi atau materi artikel konten itu sendiri tapi menyangkut juga beberapa hal berikut :
1.Kebutuhan Pembaca
2. Penggunaan keyword
3. Menggunakan dasar-dasar SEO
4. Kejujuran
5. Link Internal
6. Konten blog gampang dideteksi
7. Arus kunjungan alami
0 Response to "PANDUAN OPTIMALKAN KONTEN BLOG UNTUK PEMBACA DAN MESIN PENCARI"
Posting Komentar