PANDUAN MENGGUNAKAN FACEBOOK UNTUK PROMOSI BISNIS

PANDUAN MENGGUNAKAN FACEBOOK UNTUK PROMOSI BISNIS PANDUAN MENGGUNAKAN FACEBOOK UNTUK PROMOSI BISNIS

Setiap insan di kolong langit ini tentu berharap mempunyai kehidupan yang lebih baik. Pun banyak cara dipilih dan dilakukan untuk menggapai mimpi terlepas apakah itu halal atau haram. Salah satu cara tersebut yaitu dengan membangun sebuah perjuangan atau biasa di bilang bisnis apakah itu perjuangan skala kecil, menengah atau besar.

Pertanyaannya, bagi anda seorang pemilik perjuangan kecil, apakah  dalam menjalankan bisnis anda  sudah menggabungkan teknik pemasaran online dalam kampanye pemasaran ?, atau jikalau Anda sudah memakai tehnik pemasaran online, adakah anda menggunakan  secara efektif alat-alat bantu yang tersedia dalam jaringan media umum milik anda ibarat facebook? 

Posting saya kali yaitu sebuah panduan yang akan membantu anda untuk memaksimalkan penggunaan facebook sebagai kawasan promosi bisnis  anda.  Pelajari secara cermat  tips yang saya akan uraikan berikut ini 

#1. Perbedaan antara Facebook Profil, Pages dan Groups
 
Sering
saya temukan ada banyak kebingungan di kalangan para pengguna Facebook gres wacana perbedaan antara profil facebook, halaman, dan grup. Padahal perbedaan ketiganya sangatlah kasatmata dan gampang dibedakan secara kasat mata.

Hal yang paling penting untuk diingat yaitu bahwa profil facebook yang anda buat bahu-membahu dimaksudkan untuk memberikan info secara jelas benderang ke pengguna facebook lain wacana pribadi anda, jadi bukan bisnis.

Tapi faktanya banyak pengguna facebook memakai akun pribadinya untuk promosi bisnis yang ia jalankan.

Apakah ini berbahaya ?

Ya berbahaya, alasannya yaitu akun milik anda sanggup dihapus setiap ketika administrasi facebook. Tidak problem kalau pengikut atau sobat anda gres seongok cabai yang dijual di pasar, tapi kalau jumlahnya sudah mencapai ribuan orang kemudian akunnya di hapus. Saya yakin anda bakal menangis terkaing-kaing.   

Manajemen facebook bahu-membahu sudah menyediakan halaman bagi anda untuk promosi bisnis anda lewat fans page.
Simak ulasannya
Kemudian yang dimaksud dengan grup dalam facebook yaitu sebuah kawasan bertemunya orang-orang yang mempunyai kepentingan dan tujuan yang sama. Ada dua jenis grup dalam facebook yaitu yang bersifat tertutup dan terbuka.

Tertutup, maksudnya ketika anda melaksanakan undangan untuk bergabung dengan grup tersebut, maka terlebih dahulu akan melewati proses moderasi oleh admin sedangkan grup terbuka, anda secara otomatis akan eksklusif bergabung  dengan grup tanpa moderasi.      

#2. Anda Perlu Facebook Fans Page
 
Alasan untuk membuat halaman Facebook untuk bisnis Anda
sangat berlimpah ruah, mulai dari mempunyai kesempatan untuk membangun komunitas di sekitar bisnis Anda, untuk menemukan lebih banyak lagi audiens sasaran Anda, sampai pada  meningkatkan kepercayaan publik  tentang brand dagang anda.  

#3.Cara Membuat Facebook Fans Page

Di awal ulasan sudah saya katakan bahwa  anda membutuhkan sebuah halaman untuk promosi bisnis anda, tidak profil di Facebook. Tetapi untuk membuat halaman anda butuh sebuah profil. 

Penting untuk diketahui bahwa setiap halaman di Facebook secara otomatis akan yang terhubung dengan rekening. Rekening ini yaitu merupakan kawasan pembayaran dimana akan berkhasiat untuk memperluas jangkauan promosi bisnis anda.

Dengan kata lain bahwa akomodasi fans page facebook berbayar.

Kalau tidak mau saya  bayar  bagaimana ?

Itu tidak masalah, tapi anda tidak akan diijinkan untuk menggunakan akomodasi promosi bisnis yang administrasi facebook sediakan.
  
#4. Membuat Tab Selamat Datang Custom di fans page  Facebook 

Ada banyak hal yang sanggup anda lakukan dengan halaman Facebook, selain dari  mengunggah logo bisnis anda sebagai profil grafis, anda juga dapat membuat sambutan tab selamat datang. Ini akan membawa kesan tersendiri bagi para pengunjung   ketika mereka mengunjungi halaman Anda

#5. Menggunakan  Apps Bisnis  

Setelah halaman
facebook anda tuntas  dibuat maka langkah berikutnya memakai aplikasi untuk menambah pengunjung bisnis anda. Misalnya   membuat polling, tambahkan e-commerce, membuat blog feed dan bahkan memakai Facebook untuk teleconference dan pertemuan.

#6. Tumbuhkan Komunitas Anda di Facebook

Banyak hal berubah di kancah media umum setiap hari, tapi satu hal yang pasti dibutuhkan banyak pekerjaan dan konsistensi untuk menjalankan  halaman Facebook dan mengembangkannya menjadi sebuah komunitas. 

Itu semua dimulai dengan membuat penyesuaian halaman  biar bisnis anda sangat berkesan,relevan dan kawasan favorit bagi para penggemar.

#7.Iklan Facebook

Iklan di Facebook yaitu salah satu cara terbaik untuk mengembangkan sayap bisnis anda. Tanpa ada ikhtiar untuk beriklan maka jangan pernah bermimpi geliat bisnis anda akan berkembang pesat.   Facebook sudah menyediakan sejumlah alat untuk membantu Anda melaksanakan hal ini secara efektif.

Bahkan, Facebook sendiri
akan menuntun anda langkah demi langkah wacana cara promosi lewat iklan.  

Ikuti ulasannya

#8. Gunakan Facebook untuk Jaringan Profesional

Tantangan terbesar di sini untuk mengelola situs bisnis adalah  mengurus untuk memastikan semua interaksi Anda terlihat  profesional. Pastikan anda selalu hadir  untuk pelanggan anda, menjawab pertanyaan yang mereka lontarkan, memperlihatkan pelayanan terbaik tanpa pernah bosan.

Baca juga
Trik Membuat Konsumen Tertarik Bisnis online Anda
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PANDUAN MENGGUNAKAN FACEBOOK UNTUK PROMOSI BISNIS"

Posting Komentar