LOWONGAN PEKERJAAN TANPA IJAZAH SARJANA

LOWONGAN PEKERJAAN TANPA  IJAZAH SARJANA LOWONGAN PEKERJAAN TANPA IJAZAH SARJANA
Di jaman yang serba digital menyerupai kini ini, mencari lowongan pekerjaan sangatlah sulit. Bagaimana tidak, kontribusi pengunaan teknologi dalam pekerjaan ternyata telah mempersempit kebutuhan akan tenaga kerja. Akibatnya, pengangguran terbuka semakin meroket, kejahatan pun ikut-ikutan meningkat.

Menariknya, setiap tahun pertumbuhan lapangan kerja sangatlah lambat. Sampai tahun 2014, tercatat setiap 1 persen pertumbuhan ekonomi   hanya bisa membuka lowongan pekerjaan berkisar 160.000. 

Sedangkan di sisi berbeda setiap tahunnya terjadi penambahan jumlah tenaga kerja sebesar 2 juta orang, belum lagi di tambah 23 juta orang yang hanya bekerja paruh waktu.

Baca juga


Artinya, pertumbuhan orang yang mencari pekerjaan sangatlah tinggi, tidak seimbang dengan jumlah lowongan pekerjaan  nasional yang tersedia di pasar bursa kerja.

Dampak lebih jauhnya, muncul  persaingan yang begitu ketat antar pencari lowongan pekerjaan  dalam memperebutkan jatah pekerjaan yang tersedia.

Situasi yang sangat tidak anggun ini, tentu merupakan dilema bagi pemerintah dan lebih khusus lagi bagi pencari pekerjaan. Duduk perkaranya, alasannya yaitu biasanya persyaratan yang diminta dikala mencari lowongan kerja itu cukup  berat, misalnya,   harus lulusan S1 dengan IPK 2.75, harus punya pengalaman kerja minimal 2 tahun.

Baca juga

Kalau anda tidak punya dengan semua persyaratan itu, jangan dulu patah semangat. Seolah-olah duniat tamat zaman alasannya yaitu besok tidak makan lagi. Kata pepatah bijak, semut saja bisa cari makan, masa insan tidak.

Ada banyak lowongan pekerjaan di luar sana yang tidak menuntut anda mempunyai selembar ijazah sarjana atau lulusan perguruan tinggi tinggi. 

Apa saja pekerjaan itu ?

Rupa-rupa Pekerjaan 

1. Satpam

Pekerjaan sebagai seorang satpam identik dengan dilema keamanan sehingga pas sekali jika anda memberi pengertian menyerupai itu. Kalau kita pergi ke bank kita akan banyak menjumpai mereka yang berprofesi satpam ini. Pun di lokasi-lokasi pintu masuk perumahan, daerah pertokoan, perusahan petugas satpam banyak  bertebaran di sana.

Nah bagi anda yang tidak  punya ijazah sama sekali atau hanya punya ijazah Sekolah Menengan Atas sederajat tidak ada salahnya melamar di pekerjaan ini. Syaratnya, postur tubuh bagus, punya nyali kuat.

2. Sopir pribadi/bus/taksi

Pekerjaan sebagai supir, baik itu supir eksklusif pada seorang bos, supir bus atau taksi merupakan peluang berikutnya bagi yang hendak mencari pekerjaan. Syaratnya, anda punya keahlian mengemudi kendaraan yang dibuktikan dengan surat ijin mengemudi (SIM A) dari kepolisian.

Soal postur tinggi atau pendek, tidak diharapkan dalam pekerjaan sebagai supir ini. Pun soal ijazah tidak pernah  ditanya dikala melamar sebagai supir.

3. Marketing Finance / dealer kendaraan

Bagi yang sudah pernah membeli kendaraan tentu tidak abnormal dengan pekerjaan yang satu ini. Kita banyak diberikan klarifikasi oleh seseorang yang berprofesi sebagai marketing dikala mau membeli kendaraan. 

Baca juga
Kumpulan Lowongan Pekerjaan di Indonesia dan Luar Negeri

Pun tak berbeda jauh dikala butuh uang, dan mau menggadaikan BPKB kendaraan di perusahaan finance maka akan dilayani oleh seorang marketing finance.

Syarat untuk mendapat pekerjaan ini tidak rumit, hanya butuh ijazah Sekolah Menengan Atas sederajat saja, namun terkadang ada perusahaan tertentu menambah juga dengan syarat harus punya motor dan SIM C.

4. Asisten rumah tangga/rumah makan

Tugas utama seorang ajun hanya membantu pekerjaan baik di dalam rumah tinggal, rumah makan atau restoran. Umumnya pekerjaan yang dilakukan itu tidak bersifat spesifik, contohnya jika ajun rumah tangga, menyapu, memasak, pel lantai.  

Baca juga
Rahasia Kerja Sampingan yang Berpeluang Sukses

Sedikit berbeda dengan ajun rumah makan/restoran, pekerjaan sehari-harinya cuma melayani pelanggan yang makan. Bagi yang serius ingin bekerja sebagai ajun rumah tangga, mendaftar saja di situs olx.co.id. Saya  garansi 100 persen, dikala daftar anda tidak diminta dengan ijazah apapun.   

5. Ojek online

Uber, go-jek merupakan 2 pekerjaan jenis gres yang akhir-akhir ini begitu menggeliat di dunia transportasi Indonesia. Mirisnya, pekerjaan ini masih banyak ditentang oleh sesama profesi, ojek individu.

Tapi itu soal lain, biarlah menjadi urusan pemerintah untuk membereskannya. Untuk mendapat pekerjaan ini, syaratnya anda harus mempunyai kendaraan sendiri dan sebuah smartphone. Ijazah ? agar jadikan saja  itu sebagai pembungkus kacang.

6. Operator Alat Berat

Kalau anda sudah pernah mengoperasikan salah satu alat berat menyerupai excavator, loader, truk, fibro, maka jangan sia-siakan keahlian itu. Ada banyak perusahaan yang membutuhkan keahlian anda sebagai operator alat berat dengan honor rata-rata dihitung dalam jam. Biar lebih meyakinkan dan masuk akal, kunjungi situs jobstreet.co.id.
 
7. Pengembang jaringan

Sudah marak menjadi animo dalam dunia bisnis menerapkan metode Multi Level Marketing atau pemasaran berjenjang. Pekerjaan ini masih dipandang remeh dan sebelah mata sebagian besar orang. Dianggap pekerjaan ini jual menjual produk tertentu saja.

Padahal jika otak mereka padat berisi, inti pekerjaan di dunia multilevel marketing bekerjsama yaitu menyebarkan jaringan pemasaran, bukan berjualan produk.

Ada banyak perusahan yang mengatakan pekerjaan ini, silahkan saja bergabung, syaratnya cuma butuh kartu tanda penduduk  di tambah membayar sejumlah biaya administrasi. Biar tidak kecolongan, ada baiknya anda jalan-jalan dulu ke situs ojk.go.id, pastikan perusahaan yang menjadi sasaran sasaran anda tidak masuk dalam kategori investasi bodong di otoritas jasa keuangan.

Baca juga

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LOWONGAN PEKERJAAN TANPA IJAZAH SARJANA"

Posting Komentar