Charging Booth di Stasiun Gondangdia Makin Bergaya


Belum usang ini namanya masih "free charger", tetapi kini sudah menjadi "charging booth". Rupanya kepala Stasium Gondangdia, atau siapapin yang mengurusnya, sudah menyadari ada sedikit kesalahan pada nama yang usang alasannya "charger" merujuk pada "peralatan untuk mencharge" smartphone dan bukan colokan listriknya.

Cuma memang harus diakui, PT KCJ (KAI Commuter Jabodetabek) memang semakin sigap dan memang berniat menawarkan layanan terbaik bagi para penumpangnya. Masih teringat beberapa waktu lalu, charging booth ini masih sekedar sebuah meja atau rak kayu dengan "colokan" sederhana , tidak keren tapi efektif. Sekarang, bentuknya pun sudah lebih kekinian dan sedikit lebih artistik, warnanya pun sudah lebih mentereng, dan tetap efektif.

Bagus.

Patutlah diacungi jempol untuk usaha-usaha kecil memperbaiki penampilan. (Mungkin juga sudah ada sponsor yang mendanainya yah?)

Mungkin yang "kurang" tinggal dilema "kabel" yang masih nongol dan perlu dirapikan. Tentunya akan lebih baik lagi jikalau istilah yang dipergunakan bukan dalam bahasa Inggris, tetapi itu bukan kiprah PT KCJ. Tugas itu seharusnya para pakar bahasa Indonesia yang dapat menemukan istilah charging booth dalam bahasa Indonesia yang tidak perlu panjang, ringkas, dan tidak aneh. Maklum, kebanyakan istilah gres untuk menterjemahkan istilah asing terdengar asing di telinga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Charging Booth di Stasiun Gondangdia Makin Bergaya"

Posting Komentar