Bukan Cuma Jakarta Yang Punya Patung Jendral Sudirman, Kota Ini Juga Punya


Wajar saja, jikalau Jakarta mempunyai patung Jendral Sudirman. Bagaimanapun jasa laki-laki ini sangat besar bagi bangsa dan rakyat Indonesia dan sudah sewajarnya ia diabadikan dalam bentuk patung dan juga nama jalan protokol di ibukota Indonesia tersebut.

Tetapi, tahukah Anda, bahwa bukan hanya di Jakarta saja terdapat patung Jendral Sudirman?

Ada satu kota lain yang memilikinya. Kota ini juga menempatkan patung pejuang yang rela menembus hutan belantara melawan Belanda dengan paru-parunya yang tidak sehat di jalan utama kota tersebut yang diberi nama sesuai namanya, Jalan Jendral Sudirman.

Kota itu yaitu BOGOR.

Sebuah patung laki-laki yang identik dengan blangkon Jawa ini sanggup dilihat di salah satu jalan tersibuk di Kota Hujan, tepatnya di depan bangunan Museum dan Monumen.

Ini penampakannya.




Lokasi dimana patung Jendral Sudirman berdiri juga bukan sembarang lokasi. Bangunan yang berada di belakangnya yaitu sebuah cagar budaya yang usianya sama dengan Istana Bogor yang sudah lebih dari 260 tahun.

Bangunan Museum dan Monumen dibangun tahun 1745 dan dulunya dipergunakan sebagai markas (tangsi/barak) tentara pendudukan Belanda. Saat ini bangunan tersebut masih beroperasi sebagai museum dan juga bab dari Pusat Pendidikan Zeni Bogor.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bukan Cuma Jakarta Yang Punya Patung Jendral Sudirman, Kota Ini Juga Punya"

Posting Komentar