Kreatifitas dan Kejelian Menangkap Peluang Bisa Memberikan Penghasilan Dari Sesuatu Yang Sederhana


Kebanyakan orang berpikir bahwa untuk mendapat penghasilan berarti harus bekerja di kantor, berangkat pagi, pulang malam. Padahal bergotong-royong tidak demikian. Mencari nafkah atau penghasilan sanggup dilakukan dengan banyak cara.

Yang terpenting ialah adanya kemauan, kreatifitas, dan kejelian menangkap peluang. Cukup dengan semua itu maka sesuatu hal yang sederhana, dan tidak pernah terbayangkan sanggup menghasilkan uang, ternyata sanggup menjadi sumber penghasilan bagi mereka yang mau berusaha.

Contoh sederhana terwakili dalam foto di atas. Sebuah foto yang diambil di Curug (Air Terjun) Cilember di daerah Cisarua, Kabupaten Bogor ini.

Mungkin, banyak yang bertanya apa yang sedang dilakukan orang dalam foto itu? Untuk apa ia membentuk sebuah taman kecil menjadi berbentuk kupu-kupu dengan flora banyak sekali warna? Apa yang didapat dari hal itu?

Yah, jawabannya, orang tersebut sedang bekerja dan mencari nafkah.Taman kecil tersebut ialah sarana yang memberikannya penghasilan.

Curug Cilember ialah sebuah daerah wisata yang cukup populer di daerah Puncak. Ribuan orang mendatanginya setiap simpulan pekan. Di dalam ribuan orang wisatawan yang tiba tersebut, banyak diantaranya mereka yang sedang menjalin hubungan, berpacaran, atau bahkan berbulan madu.

Tentunya, ketika sedang tiba berdua dengan si dia, pastilah pasangan tersebut ingin mengabadikan kebersamaan. Sayangnya, terkadang, di sebuah lokasi wisata menyerupai air terjun, susah ditemukan sesuatu yang unik dan sanggup menjadi latarbelakang sebuah foto yang sanggup mengekspresikan rasa cinta, bahagia, dan tentunya unik.

Nah, peluang itulah yang tertangkap oleh beberapa orang penduduk lokal di daerah tersebut. Mereka menyediakan taman mini berbentuk unik dan dihiasi warna-warni dari flora yang dipasang.

Temanya beragam, mulai dari gambar hati sampai kupu-kupu.


Orang-orang ini hanya memanfaatkan beberapa lahan kosong dipojokan yang jarang disinggahi pengunjung. Modalnya ialah bunga-bunga dan flora berwarna mencolok, serta sedikit rumput dan tentunya kerja keras dan kreatifitas memilih tema.

Hasilnya, sebuah latar belakang yang unik dan sesuai dengan tema romantis yang tentunya mengundang mereka yang sedang kasmaran untuk berfoto bersama dengan latar belakang unik ini.

Biayanya tidak mahal dan terjangkau oleh semua orang.

Cuma, alasannya ialah banyak yang memakai jasa taman mini ini, penghasilan orang-orang kreatif ini cukup tidak mengecewakan setiap harinya, apalagi di simpulan pekan atau libur panjang.

Dan kesannya tentu mereka sanggup memenuhi kebutuhan dapur dan rumahtangga.

Bukankah sama saja dengan menjadi karyawan di kantor? Tidak beda.

Sebuah contoh, jikalau seorang mau berusaha dan memakai nalar pikirannya, maka mencari nafkah tidak lagi dipersempit artinya dengan batasan "bekerja di kantor". Ada banyak cara lain, selama mau berkreasi dan jeli melihat peluang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kreatifitas dan Kejelian Menangkap Peluang Bisa Memberikan Penghasilan Dari Sesuatu Yang Sederhana"

Posting Komentar