Coba Cara Sederhana Ini Untuk Menghilangkan Ailurophobia atau Phobia Kucing


Pernah melihat seorang dengan AILUROPHOBIA atau Phobia Kucing? Seorang yang mengidap phobia ini benar-benar dapat pribadi melompat ke atas bangku atau histeris jikalau seekor kucing berada di dekatnya, bukan menyentuh atau menggesek-gesekan badannya, hanya sekedar lewat. Tidak jarang juga yang pribadi kabur terbirit-birit ketika seekor kucing tiba mendekat dalam jarak 2 meter dari dirinya.

Padahal, kucing yakni binatang peliharaan umum di banyak masyarakat. Wajahnya yang imut dan sifat manjanya menciptakan binatang karnivora ini sangat disukai.

Sayangnya, tidak demikian bagi pengidap ailurophobia.

Adik saya pernah mengalaminya.

Tetapi, ia berhasil mengatasinya. Bahkan, kini kucing peliharaannya aneka macam dan ia dapat menangis ketika salah satu kucingnya mati.

Yang menyebabkannya sembuh dari phobia terhadap kucing dimulai dengan awal yang sederhana. Tidak memerlukan biaya untuk pergi ke psikiater dan melaksanakan terapi.

Kesembuhannya dimulai, ketika ada kucing kampung yang mampir ke rumah. Namanya kucing non ras menyerupai ini memang selalu berkeliling mencari makanan. Karena kasihan terhadap kucing ini, ia mulai mencoba memberi makan.

Belum. Dia belum berani menyentuh sama sekali. Hanya memberi makan dan kemudian menjauh, sambil tetap memperhatikan.

Namanya kucing, sekali diberi makan ia akan tiba lagi dan lagi. Mau tidak mau, adik saya terus menyediakan kuliner buat si kucing. Perlahan tapi niscaya ada interaksi, si kucing kampung betah, dan adik saya mulai berani mendekat. Mulanya mengamati dari jarak jauh, terus mendekat sampai jarak satu meter.

Seterusnya dapat dibayangkan, ia mulai mencoba mengelus.

Hingga balasannya dikala ini, tidak lagi terlihat bahwa ia pernah menjerit-jerit ketika seekor kucing berjulukan Jagu menggesek-gesekkan kepalanya minta dielus. Sekarang justru ia menggendong kesana kemari dan bermain dengan kucing peliharaannya yang berjumlah lebih dari 5.

Jadi, jikalau Anda juga takut kepada kucing, atau pakai istilah keren pengidap ailurophobia, cobalah mulai memberi makan secara rutin. Tidak perlu pribadi mengelus, cukup memberi makan. Biarlah semua mengalir menyerupai air alasannya yakni tetap akan butuh waktu.

Hanya, sesuai apa yang biasa dikatakan para dokter/psikiater adalah, phobia atau ketakutan harus dilawan jikalau mau sembuh. Memberi makan dapat menjadi langkah awal melawan dan menyembuhkan ailurophobia atau ketakutan terhadap kucing.

Silakan coba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Coba Cara Sederhana Ini Untuk Menghilangkan Ailurophobia atau Phobia Kucing"

Posting Komentar