Butuh Kursi Roda di Stasiun, Jangan Ragu Untuk Meminta Kepada Petugas


Semua orang tentunya ingin sehat, apalagi mereka sedang dalam perjalanan. Sayangnya, terkadang situasi di lapangan terkadang menciptakan tubuh kita menjadi lemah, lemas, dan tak berdaya sebab tiba-tiba demam atau lain hal.

Pada ketika demikian, tentunya kita membutuhkan pemberian yang sanggup membantu kita tetap melakukan  perjalanan ke tujuan. Salah satu alat bantu yang sanggup dipergunakan dalam hal ini ialah bangku roda, sehingga tubuh yang sedang tidak sehat tidak perlu terkuras lebih jauh dengan harus berjalan. Dengan begitu kita sanggup tetap meneruskan perjalanan hingga ke tujuan.

Jika hal itu terjadi, biar tidak, dan Anda butuh bangku roda di stasiun kereta, jangan pernah ragu untuk mengatakannya kepada petugas.

Sejak beberapa tahun terakhir, terutama sehabis PT KAI (Kereta Api indonesia) dan anaknya PT KCJ (KAI Commuter Jabodetabek) ditangani oleh Pak Jonan dan penerusnya, aneka macam perbaikan yang sudah dilakukan. Berbagai sarana dan prasarana penunjang dipersiapkan dan diperlengkapi. Kereta Indonesia sudah mengarah pada satu tujuan menjadi transportasi publik yang "passenger friendly" alias ramah penumpang.

Kursi roda salah satunya. Banyak penumpang penyandang cacat yang tentunya memerlukan pemberian benda ini. Begitu juga para penumpang yang tiba-tiba kesehatannya menurun di tengah jalan. Benda ini sangat membantu membawa mereka meneruskan perjalanan atau ke kawasan dimana mereka beristirahat.

Berdasarkan pengamatan, tampaknya selalu terdapat satu buah bangku roda yang disiapkan untuk mengantisipasi tragedi ibarat di atas. Ketersediaannya bukan hanya di stasiun besar ibarat Gambir, tetapi juga di stasiun kecil. Foto di atas ialah buktinya.

Foto tersebut diambil di stasiun Cilebut, Kab. Bogor. Sebuah stasiun yang hanya melayani Commuter Line Bogor - Jakarta. Satu lagi yang pernah saya lihat ialah di stasiun Gondangdia. Sepertinya, semua stasiun kereta mempunyai cadangan bangku roda untuk membantu para penumpang.

Sebuah hal yang perlu diapresiasi.

Jadi, mitra pembaca, kalau Anda merasa butuh bangku roda dan tentu saja pemberian petugas di stasiun atau di dalam kereta, jangan pernah ragu untuk mengutarakannya. Percayalah, Anda akan mendapat pemberian yang dibutuhkan.

Kereta Indonesia sudah berubah jauh dibandingkan sebelumnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Butuh Kursi Roda di Stasiun, Jangan Ragu Untuk Meminta Kepada Petugas"

Posting Komentar