7 Tips Melakukan Parasailing Yang Aman, Menyenangkan dan Tak Terlupakan


Parasailing sebuah aktivitas rekreasi yang semakin banyak digemari oleh para pengunjung pantai manapun bekerjsama merupakan adonan dari dua buah hal.

Yang pertama ialah Para, yang merupakan abreviasi dari Parasut alasannya ialah memang parasailing akan menggunakan parasut menyerupai yang dipergunakan dalam olahraga terjun payung.

Yang kedua ialah sailing, yang merupakan kata dari bahasa Inggris yang berarti berlayar.

Apa yang dilakukan dalam parasailing sendiri memang menceriminkan hal itu. Parasailing dilakukan dengan cara menarik seseorang yang mengenakan parasut dengan menggunakan speedboat dengan cara melawan arah angin. Dengan begitu maka, si parasut akan mempunyai daya angkat yang akan mengangkat orang yang mengenakannya.

Antara orang yang mengenakan parasut dan speedboat sendiri dihubungkan dengan tali dan kait. Peserta harus mau berlari beberapa meter sebagai ancang-ancang sebelum angin membuatkan parasut dan membawa sang parasut ke udara.

Meskipun terlihat mudah, tetapi parasailing butuh keberanian. Seorang yang takut ketinggian sebaiknya tidak ikut melaksanakan hal ini dan yang niscaya dihentikan takut pada air alasannya ialah kebanyakan penerima parasailing akan tercebur ke bahari sebagai cara pendaratannya.

Ada beberapa tips untuk memastikan bahwa berekreasi menggunakan parasailing tetap kondusif dan menyenangkan, dan kalau sanggup tak terlupakan.



1. Ikuti petunjuk pemandu


Sebelum dilakukan, biasanya pemandu akan menunjukkan beberapa klarifikasi mengenai cara mengendalikan parasut. Jadi, dengarkan baik-baik apa yang dijelaskan.

2. Jangan lupa menarik kendali


Parasut akan mempunyai dua buah tali di kiri dan kanan untuk mengendalikan arahnya, jadi jangan lupa wacana hal ini.

3. Jangan lupa pakai Life Jacket (Jaket Pelampung)


Penting! Meskipun Anda sanggup berenang, jangan abaikan kemungkinan terjun ke air beserta tali dan parasut. Hal itu sanggup sangat merepotkan. Mengenakan life jacket sanggup memastikan kepala kita berada di atas permukaan air dan kita tetap bernafas.

4. Perhatikan cuaca


Jangan pernah melaksanakan parasailing dalam keadaan cuaca jelek menyerupai hujan deras dan berangin. Hal tersebut akan menyulitkan pengendalian kapal dan parasut, jadi jangan memaksakan diri untuk ber-parasailing kalau terlihat cuaca tidak mendukung.

5. Jangan makan terlalu banyak sebelum terbang


Yap. Usahakan Anda makan secukupnya saja dan tidak berlebihan. Parasailing ialah sebuah aktivitas yang melawan gaya gravitasi dan hal itu tentu kuat terhadap tubuh kita. Kalau kita makan terlalu kenyang, hal itu sanggup mengakibatkan perut menjadi terasa tidak lezat ketika berada di atas dan kita sanggup muntah karenanya.

6. Pastikan berat tubuh tidak berlebihan


Tetap ada batasan berat tubuh untuk melaksanakan parasailing. Biasanya batas berat badannya ialah 80 kilogram. Jadi, kalau berat Anda 100-150 kilogram, mungkin pertimbangkan kembali. Tidak lucu juga sudah menggunakan perlengkan tetapi tetap tidak sanggup melayang dan hanya terseret saja.

7. Kalau mau selfie, pastikan smartphonenya anti air


Banyak yang bermain parasailing untuk menghasilkan foto yang indah dan keren (supaya menerima banyak LIKE di FB atau Instagram). Memang tidak dilema dan diperkenankan, tetapi pastikan smartphone yang dipergunakan anti air laut.

Dengan kemungkinan tercebur ke dalam air asin tinggi, tentunya akan sia-sia membawa smartphone biasa yang tidak anti air. Tidak lucu juga sudah tidak sanggup foto yang cantik malah harus keluar uang buat beli HP baru. Ngenes namanya.

Selama kita tidak lupa hal-hal sederhana menyerupai di atas, parasailing ialah aktivitas rekreasi yang kondusif dan menyenangkan. Patut dicoba jikalau memang ada operatornya di pantai yang Anda kunjungi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tips Melakukan Parasailing Yang Aman, Menyenangkan dan Tak Terlupakan"

Posting Komentar