10 Alasan dan Tujuan Pergi Ke Car Free Day atau Hari Bebas Kendaran Bermotor?

Tujuan awal diadakannya Car Free Day, atau di beberapa kota disebut dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor yaitu memperlihatkan kesempatan kepada masyarakat untuk sejenak menikmati udara yang bebas dari polusi kendaraan bermotor. Sudah cukup selama hampir satu ahad penuh masyarakat dicekoki secara paksa asap yang dikeluarkan oleh kendaraan beroda empat dan motor.

Untuk itu, selama beberapa jam dalam seminggu, ada sebagian wilayah sebuah kota yang dibebaskan dari hal tersebut. Diharapkan selama beberapa jam masyarakat bebas untuk berolahraga dan menghirup udara segar.

Tetapi, pada kenyataannya, situasi berkembang dan berubah. Tujuan pergi ke Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor berkembang. Ajang yang biasanya diadakan mingguan itu menjadi pentas bagi aneka macam macam hal. Setiap orang mempunyai motivasi yang berbeda.

Nah, dalam pengamatan, orang tidak lagi pergi ke CFD hanya sekedar untuk mencicipi udara segar memasuki paru-parunya. Bahkan, terkadang mereka tidak peduli wacana hal itu.

Cobalah perhatikan beberapa tingkah laris di bawah ini, yang dipungut dari Car Free Day Bogor setiap minggunya.

Tujuan Pergi Ke Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor

1) Mencari Sarapan

Hari Minggu banyak ibu yang sedikit dibebaskan dari acara rutin menyediakan sarapan bagi suami dan anaknya. Lalu, kemana mereka pergi? Banyak yang pergi ke Car Free Day alasannya yaitu disana biasanya akan banyak pedagang makanan, mirip pasangan di bawah ini.


2) Mencari Nafkah

Hari Minggu yaitu hari libur dan hari keluarga bagi banyak orang, tetapi tidak semua. Masih banyak yang tetap harus bekerja dan mencari nafkah.


No 1) dan 2) akan membentuk simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan

3)  Berolahraga (Tentunya!)

Pasti lah tetap ada yang idealis dan memanfaatkan Car Free Day sesuai tujuan aslinya, yaitu berolahraga. Apalagi ada senam gratis dengan pelatih bagus berbadan bagus, makin semangat saja.


4)  Melakukan Pentas Seni

Paling tidak itulah yang tertera pada kardus yang dibawa pengiringnya. Toh normal saja, untuk masuk ke teater pun perlu membeli karcis sebagai tanda apresiasi seni, kemudian kenapa tidak. Siapa tahu ada yang mau secara sukarela memperlihatkan pertolongan yang cukup buat membeli kostum gres atau setidaknya baju.


5) Belajar wacana satwa

Daripada jauh-jauh ke kebun hewan atau Taman Safari, yang harga tiketnya berlipat-lipat, mengapa tidak ke CFD saja, niscaya ada yang mau mengajarkan wacana betapa lincahnya satwa dan bagaimana mereka dapat dilatih mirip tingkah manusia.


6) Beramal

Banyak orang baik di dunia, dan mungkin ada sebagian yang tujuan pergi ke Car Free Day-nya untuk membuatkan kepada sesama. Tentunya, harus dengan sedikit perjuangan biar mereka tertarik dan tahudimana harus menyerahkan sumbangannya.


7) Mendekatkan diri dengan rakyatnya

Bukan hanya rakyat kebanyakan yang pergi ke Car Free Day, kadang petinggi-petinggi pun hadir untuk mendekatkan diri mereka dengan rakyat yang dipimpinnya (benar tidaknya biarlah Yang Mahakuasa yang menentukan)

Walikota Bogor , Bima Arya di tengah pengunjung Car Free Day

 

8) Berlomba

Car Free Day berarti banyak orang yang dapat menjadi penonton pertunjukkan sebuah keahlian, siapa tahu dapat pulang membawa piala dari panitia. Walau sayangnya tetap saja juri yang memilih dan bukan penonton.


9) Menakuti Orang

Niatnya sih tidak demikian, dan cuma siapa tahu dapat mendapat sedikit uang dari pengunjung. Tetapi, terkadang ada saja orang yang phobia dan merasa takut. Mungkin mereka terlalu penakut saja.


10) Berjalan-jalan

Terlalu pagi bangkit dan daripada termenung di rumah alasannya yaitu tidak ada kerjaan lain (atau memang alasannya yaitu malas), kenapa tidak berjalan-jalan ke Car Free Day? Siapa tahu dapat sarapan, terus ada pelatih senam yang cantik, mudah-mudahan ada yang sedang lomba dan dapat ditonton, dan semoga tidak ada yang menakut-nakuti.

Tidak duduk perkara udara segar tidak terasa alasannya yaitu sudah niscaya banyak orang. Yang penting hepi.


Itulah 10 alasan dan tujuan pergi ke Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermoto? Yang mana yang menjadi motivasi Anda?

Atau ada yang lain? Silakan tuliskan saja di kolom komentar. Tidak dihentikan kok.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Alasan dan Tujuan Pergi Ke Car Free Day atau Hari Bebas Kendaran Bermotor?"

Posting Komentar