3 PILIHAN MODEL BISNIS ONLINE

s say that you make the most amazing spaghetti sauce and your friends tell you that you sh 3 PILIHAN MODEL BISNIS ONLINE
Ketika sobat menciptakan sebuah produk, katakan prototipe kain dari limbah tahu kemudian salah seorang sahabat menganjurkan harus dipasarkan melalui bisnis online, kira-kira model bisnis menyerupai apa  yang akan sobat gunakan ?



Coba luangkan waktu sedikit saja guna mempertimbangkan beberapa pilihan model bisnis online yang terbaik berikut ini.


Artikel lain
Cara bisnis online tanpa modal

Model Bisnis Online 

Berbisnis online tak ditabukan lagi sejalan perkembangan dunia teknologi gosip sudah dianggap sajian santapan  setiap hari. 

Sejauh diketahui ada tiga pilihan model bisnis  online yang kerap digunakan, menyerupai :
  1.     Menjual produk
  2.     Menjual Jasa layanan
  3.     Menjual gosip produk
Dari ketiga model bisnis online ini, sobat    bisa meraup untung dari ketiganya melalui  kegiatan afiliasi atau kerjsama. 

Menjual Produk 


Biasanya ketika disentil soal bisnis, maka setiap orang yang terbersit pertama kali dipikirannya yakni menjual produk. 

Ada benarnya, dan ini model bisnis online pertama yang bisa menjadi pilihan.  

Salah satu caranya dengan membuat  toko e-commerce  sendiri, bisa juga melalui situs lelang, atau bahkan bantu-membantu dengan   pihak ketiga di mal online (seperti tokopedia, oxl, amazon).
 
Baca juga
Trik Membuat Konsumen Tertarik Bisnis Online Anda
Beberapa laba menjual produk secara online kalau dibandingkan melalui cara tradisional yakni :

Pelanggan atau pembeli sanggup menyidik pribadi semua anjuran yang terkait dari produk sobat tanpa repot-repot ke kawasan tinggal sobat. 
 


Untuk itu pastikan navigasi pendukung semisal video dan foto produk sobat harus disediakan.   

Namun kelemahan menjual produk menyerupai ini, produk itu harus benar dibentuk (jangan menipu), butuh juga kawasan penyimpanan menyerupai gudang. 

Belum lagi problem soal tenaga kerja yang akan membantu pada ketika pengepakan produk.
 
Menjual Jasa Layanan 


Ada dua cara dasar menjual jasa layanan dalam bisnis online. 

Proses penjualan model bisnis ini yakni dengan memperlakukan situs sebagai kawasan untuk menampung gosip apa saja yang kira-kira diperlukan pelanggan. 

Artinya situs itu berfungsi sebagai sebuah etalase dan brosur bagi sebuah perusahaan tertentu. 

Sobat cukup menginformasikan kepada pelanggan di mana mereka akan menemukan barang yang mereka cari, lengkap dengan ulasan kelebihan, manfaat  barang tersebut serta nomor kontak atau emailnya.

Contoh sederhana,  menjual jasa  layanan ini menyerupai situs pemasaran tiket pesawat, tujuan wisata, hiburan, sewa domain/hosting.  
 
Keuntungan menjual jasa layanan online yakni dari segi biayanya jauh lebih murah dibandingkan dengan cara pertama menjual produk fisik.

Terlepas dari biayanya yang murah itu, model bisnis menyerupai ini lebih cepat dan lebih gampang untuk diterapkan dari pada harus  menjual barang.

Soal kerugian dari jasa layanan online, yakni hanya menyangkut tingkat persaingan yang tinggi terutama dari penggunaan kata kunci. 

Sehingga itu langkah awal untuk model bisnis jasa layanan online yakni melaksanakan riset kata kunci terlebih dulu untuk dipasang sebagai judul produk jasa yang ditawarkan.

Menjual Informasi Produk 

Menjual gosip sebuah produk   yakni model bisnis yang kebanyakan digunakan  para desainer atau  internet marketer. 

Bila sobat memakai model bisnis online dengan cara menjual produk atau jasa layanan maka biasanya akan selalu dijumpai pelbagai masalah.

Berbeda dengan model bisnis online yang ketiga ini,  seorang pemilik usaha  hanya dibatasi oleh kapasitas server web host miliknya. 

Produk gosip yang disediakan cukup  dikirim secara elektronik dan otomatis. Pun pembayaran dan faktur belanja secara otomatis ditangani hanya lewat keranjang belanja dan gateway pembayaran. 

Ada dua model penjualan informasi  yang biasa digunakan: 

#1 Unduh Bahan: 
Bentuk penjualan gosip tipe pertama berbentuk  e-book. Ada juga  bentuk lainnya seperti penjualan audio lagu  (MP3), video (MP4), lembar kerja berbentuk PDF maupun hasil-hasil penelitian. 
 
#2 Situs Keanggotaan: 
Kategori penjualan gosip menyerupai ini bisa sobat lihat pada beberapa situs koran nasional, semisal kompas.com yang mengatakan e-paper untuk berlangganan koran secara online.

Ada juga beberapa situs perjodohan yang mengatakan keanggotaan berbayar dari versi gratisan hingga ke tingkat premium.


Keuntungan memakai model bisnis tipe ketiga ini, yakni selain biayanya yang rendah, juga sobat bisa menangani sekaligus  jumlah pelanggan yang besar. 

Adapun kelemahannya,  menjual gosip produk membutuhkan perjuangan keras untuk meyakinkan pelanggan bahwa gosip produk yang diberikan itu yakni bermanfaat.

Kelemahan lainnya,  disebabkan  konten produk berbentuk digital maka akan sangat gampang untuk disalin atau dicuri orang lain. 

Untuk itu  sobat perlu  berpikir wacana bagaimana melindungi konten produknya dari agresi pencurian keji.
 
Yang perlu sobat pahami pelanggan  tidak bersedia membayar untuk sebuah gosip ecek-ecek yang tidak bisa memecahkan problem mereka.

Hingga itu menjadi begitu penting sobat menyediakan gosip yang berkualitas, utuh menyeluruh hingga ke taraf pemecahan masalah.

Jadi kembali ke pertanyaan soal kain dari limbah tahu tadi. Apa model bisnis yang akan sobat gunakan ? 

Apakah menjual produk berupa kain yang dikemas, digudangkan dan balasannya dikirim ke pemesan di seluruh dunia. 

Konsekuensinya sobat membutuhkan dana segar yang cukup guna   mendirikan pabrik walau itu cuma berskala mini.

Pilihan kedua apakah sobat hanya menjual jasa layanan saja menyerupai resep atau cara menciptakan kain dari limbah tahu.  Dengan pelengkap training secara gratis ke mereka tentunya wacana cara membuatnya.

Pilihan ketiga apakah sobat berniat menjual produk gosip saja. Mungkin ini agak sedikit rumit  lantaran sobat harus menulis sebuah ebook sederhana yang isinya akan mengajarkan proses dan bahan-bahan wacana cara menciptakan kain dari limbah tahu itu.

Kesimpulan

Bisnis online tak bisa dinafikan sudah menjadi ekspresi dominan yang banyak digeluti pebisnis periode masa kini. 

Ada 3 pilihan model bisnis online yang kerap mereka gunakan, yang kesemuanya mempunyai keuntungan  dan kelemahan masing-masing.

Bagi seseorang yang cukup tajir dan mempunyai modal melimpah ruah maka pilihan model bisnis yang pertama layak dipertimbangkan.

Akan tetapi bagi yang tidak mempunyai modal sama sekali maka cukup gunakan model bisnis online tipe kedua atau ketiga saja.

Baca juga
Kumpulan Ide Bisnis, Peluang Usaha Terbaik
   

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 PILIHAN MODEL BISNIS ONLINE"

Posting Komentar