Kereta Indonesia Semakin Tahu Cara Menghasilkan Uang Dengan Menyediakan Space Pemasangan Iklan.

Bukan sebuah hal gres sebenarnya. Di banyak negara yang transportasinya sudah maju, kereta, termasuk kereta komuter, pengelolanya sering menghasilkan uang dengan menyediakan space pemasangan iklan pada keretanya.

Ada beberapa adegan yang umum menjadi kawasan terpasangnya iklan, ibarat adegan luar kereta dimana promosi ditujukan bagi mereka yang kebetulan berada di jalur yang dilaluinya, serta adegan dalam dimana penumpang kereta menjadi targetnya.

Hongkong, Singapura, dan Jepang yakni negara-negara dimana kereta kerap dipergunakan sebagai kawasan mempromosikan sesuatu.

Ternyata, Kereta Indonesia, PT KAI dan PT KCJ (KAI Commuter Jabodetabek) menyadari peluang untuk dapat menghasilkan uang dari keretanya. Buktinya, semenjak 2-3 tahun belakangan ini, semakin banyak iklan yang terpajang baik di dalam dan luar kereta.

Mirip sekali dengan apa yang dilakukan di luar negeri.

(Simak juga : Commuter Line Penuh Tanaman Merambat Gara-Gara Iklan NU Green tea)


Sebuah hal yang bagus. Dan, memang menguntungkan bagi semua pihak, termasuk para penumpangnya.

Dengan adanya iklan di kereta, maka PT KCJ akan diuntungkan sebab mereka dapat mendapat penghasilan dari sumber lain dan tidak sekedar dari penjualan tiket atau karcis saja.

Dalam jangka panjang, pemasukan yang lebih banyak memungkinkan pengelola Kereta Indonesia dapat membangun kemudahan yang lebih baik lagi dan semakin memanjakan penumpangnya. Juga, pemasukan dari iklan, dapat membantu supaya tarif kereta Indonesia akan tetap terjangkau bagi semua kalangan.

Sebuah hal yang patut disyukuri oleh semua pihak.

Bukan begitu, Kawan Pembaca?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kereta Indonesia Semakin Tahu Cara Menghasilkan Uang Dengan Menyediakan Space Pemasangan Iklan."

Posting Komentar