Boleh Kah Makan dan Minum di Commuter Line ? TIDAK! Ada Tanda Dilarang Makan dan Minum

Banyak sekali masyarakat pengguna KRL Jabodetabek, yang kini berjulukan Commuter Line yang mengabaikan hal sederhana ini. Banyak dari mereka yang masih makan dan minum di dalam Commuter Line. Padahal, hal itu tidak diperkanankan dan merupakan salah satu hal yang tidak boleh ketika memakai moda transportasi ini.

Dimana aturannya? Lihat saja simbol yang terpampang di banyak daerah di dalam kabin penumpang. Di setiap kereta terdapat banyak simbol mengenai apa yang tidak boleh dan banyak sekali petunjuk lain untuk memandu penumpang.

Disana terdapat simbol atau tanda tidak boleh makan dan minum menyerupai ini.


Ada tulisannya juga di bawah simbol bertuliskan "dilarang makan & minum" untuk memastikan mereka yang tidak sanggup memahami simbol, sanggup membacanya

Mengapa hal itu dilarang? Padahal makan dan minum merupakan kebutuhan manusia. Apakah PT KCJ (KAI Commuter Jabodetabek) sekejam itu?

Bukan. Mereka tentunya memahami huruf masyarakat Indonesia, tetapi mereka tentunya juga berhitung beberapa hal, seperti

1) Pengguna kereta komuter hanya melaksanakan perjalanan singkat saja. Jarak terjauh yang ditempuh Commuter Line akan memakan waktu 2 setengah jam saja. Tentunya sanggup mengatur waktu makan dan minum, atau setidaknya tidak akan menjadi lemas hanya menahan diri untuk tidak mengunyah atau meminum sesuatu selama waktu itu.

2) Masyarakat Indonesia masih kurang sadar kebersihan. Hal itu terlihat pada ketika bulan berkat dimana mereka diperkenankan untuk makan dan minum ketika bedug maghrib, jadinya kereta menjadi penuh sampah bertebaran. Kurang sadarnya insan Indonesia terhadap kebersihan, menciptakan mereka dengan mudahnya membuang plastik pembungkus makanan dan minuman di kereta dan bukan di tempatnya

3) Pengguna sanggup makan dan minum di stasiun. Untuk itulah disediakan beberapa cafe, menyerupai Roti-O atau Starbucks di banyak sekali stasiun. Tidak ketinggalan Indomaret dan Alfamart. Mereka yang merasa lapar atau haus sanggup makan dan minum sebelum naik ke atas kereta

Sayangnya, masih banyak pengguna Commuter Line yang gagal paham terhadap tanda tidak boleh makan dan minum ini. Mereka berpandangan bahwa PT KCJ tidak manusiawi, padahal hal itu dilakukan demi kenyamanan bersama.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Boleh Kah Makan dan Minum di Commuter Line ? TIDAK! Ada Tanda Dilarang Makan dan Minum"

  1. Kurang jelas sih makan dan minum yg dimaksud, apa makan permen dilarang? Makan roti untuk ganjel perut dilarang?

    BalasHapus
  2. Sabung Ayam di Peru merupakan salah satu budaya yang sangat terorganisir sangat baik di negaranya, cukup populer dan sepenuhnya adalah legal.

    Dalam setiap pertandingan Sabung Ayam Peru sejumlah uang pasti ada terlibat dalam pertandingan tersebut, sabung ayam di peru menjadi adu ayam yang sangat berharga yang menjadi taruhan dan menjadi bisnis yang bernilai tinggi. Baca selengkapnya di : https://pemainayam.net/fakta-budaya-sabung-ayam-peru-atau-gallos-de-pelea-yang-mengerikan/

    BalasHapus