Hewan Ini Bukan Spesies Asli Indonesia Tetapi Sangat Disayang Dan Hanya Bisa Ditemukan Di Lokasi Khusus


Nama latinnya Axis Axis atau dikenal sebagai Rusa Totol. Nenek moyangnya memang bukan berasal dari Nusantara tetapi dari Asia Selatan. Habitat aslinya sanggup ditemukan di India, Bangladesh, Nepal, Srilanka.

Rusa totol masuk ke Indonesia melalui tangan ketiga. Tergantung sejarah mana yang dipercayai, tangan itu sanggup tangan orang Belanda atau Inggris.

Ada versi yang menyebutkan bahwa Daendels, yang populer dengan Jalan Anyer Panarukan yaitu yang mengimpornya. Versi lainnya, yaitu Raffles yang pernah menjadi Letnan Jenderal Hindia Belanda antara 1811-1816 lah yang membawanya ke Indonesia.

Hewan ini tidak sanggup ditemukan di sembarang tempat, bahkan Kebun Binatang sekalipun. Hanya ada beberapa lokasi yang mempunyai habitat Rusa Totol, yaitu yang paling besar yaitu Istana Bogor dimana ia sangat disayang.

 Nama latinnya Axis Axis atau dikenal sebagai Rusa Totol Hewan Ini Bukan Spesies Asli Indonesia Tetapi Sangat Disayang Dan Hanya Bisa Ditemukan Di Lokasi Khusus

Coba saja Anda mencoba mencurinya jika tidak digetok sama PM penjaga istana, berarti andal sekali. Juga, ratusan orang setiap Sabtu dan Minggu akan berebut memberi makan kepada mereka dengan biaya sendiri.

Lokasi lain dimana binatang ini sanggup ditemukan yaitu Taman Monas, Monumen Nasional dimana menerima transferan rusa totol dari Istana Bogor. Meski sempat terdengar nasibnya berbeda dengan saudara mereka dan sempat mengalami kelaparan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hewan Ini Bukan Spesies Asli Indonesia Tetapi Sangat Disayang Dan Hanya Bisa Ditemukan Di Lokasi Khusus"

Posting Komentar