Apa Saja Yang Bisa Dilihat di Layar Digital di Dalam Commuter Line selain isu dan iklan?

Sudah tahu kan bila di beberapa rangkaian Commuter Line, alias KRL Jabodetabek di episode langit-langinya terdapat semacam layar digital.

Kalau belum, bentuknya menyerupai foto di bawah ini.


Belum di semua rangkaian terdapat layar digital ini, tetapi tampaknya ke depannya semua rangkaian CL akan memilikinya.

Banyak yang menduga bahwa layar digital ini sekedar untuk memberikan gosip dan tentu saja sarana untuk beriklan. Dua hal ini betul terjadi sebab memang ada informasi, menyerupai tata cara naik Commuter Line dan juga iklan dari banyak sekali vendor.

Hanya saja, layar digital yang dikelola oleh pihak ke-3 , MacroAd Linikini ini ternyata juga menunjukkan hal yang lain, menyerupai :

Hiburan : Klik musik hingga cuplikan stand up comedy terkadang dihadirkan di layarnya. Bisa bantu mengurangi rasa pegal dan bete para penumpang yang berdesakan.

Pengetahuan : banyak versi tips dan trik atau bucket list berisi banyak sekali pengetahuan, mulai dari tanaman dan fauna, daerah menarik atau insiden menarik di dunia juga tidak jarang tampil di layar. Mirip menyerupai baca blog, tetapi di versi TV.

Quiz : Sama menyerupai di televisi, layar digital ini juga mengajak penumpang untuk ikut terlibat. Baru-baru ini ada kompetisi quiz dimana pertanyaan diajukan melalui layar digital tersebut dan penumpang sanggup menjawabnya melalui website atau smartphone mereka (setelah mendaftar). Ternyata tidak mengecewakan banyak juga pesertanya

Inspirasi : Tidak menyangka juga kutipan-kutipan dari para sasatrawan atau filsuf populer dunia sanggup tayang di tengah sesaknya penumpang. Walau terkadang leher rada pegal sebab harus "nenggak" melihat layarnya, tetapi sanggup menciptakan termotivasi.

Keren punya. Tidak pernah menyangka 28 tahun naik KRL sanggup mencicipi yang menyerupai ini.

Apalagi, layar digital di dalam Commuter Line ini sangat berjasa bagi saya. Ada satu gosip yang selalu dinantikan oleh aku (dan penumpang lainnya) selama satu bulan ini, bulan Ramadhan. Informasi itu yaitu BEDUG MAGHRIB. Layar ini menayangkan adzan dan tidak mau kalah dengan TV nasional, juga melengkapinya dengan kultum.

Membantu sekali sebab penumpang tidak perlu tengak-tengok sebab ragu sudah waktunya berbuka puasa atau belum.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Saja Yang Bisa Dilihat di Layar Digital di Dalam Commuter Line selain isu dan iklan?"

Posting Komentar