12 JURUS KUNCI MENULIS ARTIKEL

idamkan seorang blogger manapun di dunia cuma satu 12 JURUS KUNCI  MENULIS ARTIKEL

Hal yang paling diidam-idamkan seorang blogger manapun di dunia cuma satu, blog yang dimilikinya mempunyai pengunjung yang berjibun, kolam sebuah pasar yang lagi kebanjiran order pembeli. Berharap sedemikian tinggi dengan optimis yang meluap-luap, boleh boleh saja tapi ada syaratnya ialah mutu artikel yang dipublikasi pada blog itu berkualitas oke.

Pertanyaannya, bagaimana memproduksi sebuah artikel yang ok dan disenangi pembaca ? Bagian ini yang kita akan ulas secara gamblang. Saya yakin, bagi yang punya hobi menulis tentu sudah khatam dengan cara menulis yang benar semoga terindeks search engine, namun apakah itu cara yang cukup ampuh dan sempurna untuk meningkatkan posisi blog kita,  itu soal lain yang harus dibuktikan.

Jurus Kunci Artikel

Untuk itu, pastikan anda sudah melakukan  12 jurus berikut sebelum melaksanakan publish artikel.
  1. Sudahkah anda menciptakan judul artikel yang menarik, heboh dan bisa mengundang rasa ingin tau pembaca ?. Urungkan niat, jikalau judul artikel  yang dipublikasikan terlalu landai sudah begitu kalimatnya juga terlalu panjang.
  2. Sudahkah anda melibatkan pembaca dalam paragraf pertama artikel yang ditulis ? Ingat seseorang akan mau melanjutkan membaca artikel ketika paragraf pertama sudah menampilkan sejumlah pertanyaan kunci ke pembaca. Artinya, pembaca diposisikan sebagai roh artikel yang kita tulis.
  3. Apakah bahan artikel yang dimuat isunya positif dan ada keuntungannya ke pembaca. Kalau cuma bolak-balik membahas masalah ecek-ecek dengan padanan kata yang terlalu kaku menyerupai sebuah karya ilmiah, maka yang didapat pembaca cuma rasa kantuk luar biasa.
  4. Sudahkah artikel anda menambahkan   foto, video maupun audio didalamnya? hasil penelitian menunjukkan, panca indera mata insan selalu dipakai lebih dulu di banding panca inder lainnya. Jadi, wajib sebuah artikel memasang sebuah foto, gambar atau video.
  5. Sudahkah anda memasang link internal dalam artikel tersebut ? Link internal akan sangat berkhasiat menawarkan klarifikasi ke search engine adanya artikel lain yang bertautan pada obyek ulasan yang hampir sama.
  6. Sudahkah anda memasang tag/kata kunci yang benar dari artikel itu ? Bagi domain com, tag biasanya dipasang setelah kita simpulan menulis sebuah artikel, tujuanya semoga pembaca gampang menemukan artikel homogen dalam blog kita dengan pokok masalah yang beda-beda tipis.
  7. Sudahkah anda mengedit permalink ? Permalink berafiliasi dengan judul artikel yang kita pasang. Search engine ketika melaksanakan perayapan, cuma akan  membaca 4 suku kata dari sebuah judul artikel. Makara hindari memakai judul artikel yang panjang dan melelahkan, nanti akan terpotong secara otomatis oleh robot search engine.
  8. Sudahkah anda mengunakan sub judul dalam artikel ?  Menulis artikel yang panjang, memang sangat disukai search engine namun akan menciptakan pembacanya pusing dan keteteran kolam ayam yang dihajar lawannya jikalau tidak ada batas perhentian sejenak di sebuah artikel. Sub judul, diberikan sebagai sebuah jeda kepada pembaca semoga gampang memahami  keseluruhan artikel. 
  9. Sudahkah anda membaca berulang-ulang ejaan yang dipakai dalam artikel ? Kesalahan ejaan terkadang memunculkan tafsir yang berbeda, makanya setelah menulis artikel harus dibaca ulang keseluruhan isinya.   
  10. Apakah kontent artikel bersifat awet atau jangka panjang ? Maksudnya hal yang dibahas, diperkirakan akan selalu menjadi kebutuhan pembaca dalam jangka panjang
  11. Sudahkah obyek artikel yang dibahas memenuhi tujuan yang anda inginkan ?  Artinya Jika artikel ini dimaksud sebagai sebuah pesan kepada pembaca untuk membeli produk yang anda tawarkan, maka sudahkah isinya menjelaskan kelebihan-kelebihan produk itu.
  12. Sudahkan anda melihat sekilas keseluruhan yang terkait artikel  itu ? mencakup judul, sub judul, pinjaman tag/kata kunci, dsb
Mungkin terlihat membosankan membaca artikel ini, tapi satu hal yang bisa saya garansikan, anda sudah dijalur yang benar untuk menjadi penulis artikel yang bermutu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "12 JURUS KUNCI MENULIS ARTIKEL"

Posting Komentar